Don't Miss

Kenapa Saya Tidak Menerima Tunjangan

By on Januari 29, 2016
Informasi yang menarik yang patut kita ketahui tentang tunjangan bagi guru. Tentang tunjangan, bisa kita lihat mengenai beberapa syarat, baik itu syarat tunjangan fungsional atau syarat tunjangan terbaru pengganti dari fungsional yaitu tunjangan non PNS. Banyak diantara rekan guru yang berhasil mendapatkan “manisnya” hasil kerja kerasnya sebagai pendidik dengan memperoleh tunjangan ini. Namun tidak sedikit pula yang belum merasakannya. Kenapa mereka tidak menerima tunjangan ?

tidak menerima tunjangan

Bagi Anda yang belum atau tidak mendapatkan tunjangan, menurut informasi yang valid adalah disebabkan beberapa hal. Bukan karena Anda tidak layak, bukan karena Anda tidak cocok, namun di sebabkan seperti berikut :
  1. Data Anda tidak valid di Dapodik.
  2. Tidak memiliki Jumlah Jam Mengajar yang mencukupi.
Namun kenapa masih tidak menerima, walaupun sudah memenuhi persyaratan utama diatas? menurut informasi, penyebab utama yang membuat orang banyak gagal paham tentang itu bisa Anda baca kutipan dibawah :
Kenapa nama saya ada dalam usulan dinas tapi tidak terima tunjangan, jawabnya usulan dinas baru sebatas calon diatas kertas agar mempercepat menentukan calon karena sudah punya daftar. Daftar tersebut akan digunakan untuk centang usulan. Jika dapodiknya tidak valid pada saat closing date atau valid setelah closing date maka gagal terima tunjangan. Jika dapodik valid tapi tidak di centang juga gagal terima. Agar tidak gagal maka persiapkan data valid sebelum closing date dan pastikan diusulkan dan di centang dinasnya.

Nah itulah kenapa Anda tidak menerima tunjangan.  Maka dari itu koordinasi sesama pendidik sangatlah dibutuhkan. Operator sekolah juga memiliki kunci penting dalam hal ini, maka dari itu berkoordinasilah dengan mereka.

Jika Anda tidak mau ketinggalan informasi tentang tunjangan Khusus silahkan like Fans Page kami DISINI. Kami akan selalu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Anda, baik itu seputar Pendidikan, tunjangan guru dan tugas-tugas operator. Terima Kasih


About CAPTAIN IWAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *