Download Kalender Pendidikan TP 2017/2018 Gratis

By on May 2, 2017

Download kalender pendidikan terbaru atau yang biasa kita sebut Kaldik untuk tahun ajaran 2017/2018 sekarang juga bisa Anda miliki guna keperluan dokumen sekolah. Kalender pendidikan yang akan Anda ambil adalah hasil dari Balitbang (Badan Penelitian dan Pengembangan) Kemendikbud.

Download Kalender Pendidikan Tahun ini!!!

Kalender pendidikan 2017 / 2018 ini bisa Anda ambil dengan mudah, format yang kami ambil merupakan referensi dari Kemendikbud. Sudah bisa Anda edit bagian luar atau background untuk menyesuaikan keinginan dan keperluan sekolah. Silakan Ambil dibawah;

[DOWNLOAD] KALENDER PENDIDIKAN

Download kalender pendidikan


Ambil juga!!


Sebuah kalender adalah sebuah sistem untuk memberi nama pada sebuah periode waktu (seperti hari sebagai contohnya). Nama-nama ini dikenal sebagai tanggal kalender. Tanggal ini bisa didasarkan dari gerakan-gerakan benda angkasa seperti matahari dan bulan. Kalender juga dapat mengacu kepada alat yang mengilustrasikan sistem tersebut (sebagai contoh, sebuah kalender dinding).

Sejak masa pemerintahan seorang kaisar Romawi yang bernama Julius Caesar, atas saran seorang astronom bernama Sosigenes dari Alexandria, Julius Caesar mengubah jumlah hari dalam setiap bulan yang ada untuk memasukkan perhitungan tahun kabisat. Kalender Julius Caesar ini disebut juga sebagai Kalender Julian. Kalender Gregorian adalah kalender Masehi yang ditetapkan Paus Gregorius XIII pada tahun 1582. Merupakan koreksi atas Kalender Julian yang berlaku sejak 47 SM. Yang berbeda hanya peraturan tahun kabisat-nya saja.

Kalender Lunar adalah kalender yang berpedoman pada revolusi Bulan terhadap Bumi. Satu putaran kalender lunar sama dengan 12 putaran revolusi Bulan. Revolusi Bulan berlangsung selama 29 hari 12 jam 44 menit 9 detik. Sehingga 1 tahun lunar sama dengan 354 hari 10 jam 49 menit 48 detik atau 354,45125 hari (lebih singkat 10 hari 17 jam 4 menit 37 detik atau 10,711539351 hari daripada kalender solar).

Kalender Qibti, kalender ini adalah kalender Bangsa Mesir, dan saat ini masih terpakai secara rahasia oleh supranaturalis/paranormal Indonesia. Kalender ini punya banyak fungsi, yaitu untuk mengetahui kapan seseorang wafat, lahir, sembuh, dsb. Contohnya, dalam kitab karangan guru besar Abu Hayillah Al-Marzuki disebutkan bahwa jika orang Pisces atau HUT yg sakit mulai hari Sabtu bulan Kahik maka pertanda akan wafat. Dan memang ilmu falak dalam kitab ini berlandaskan juga kepada kalender ini dan kalender Rum atau Romawi.

About Captain Iwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *