Cara Cek SK Inpassing Guru Non PNS 2017

By on February 1, 2017

Cara cek SK Inpassing guru bisa Anda lakukan sebagai guru Non PNS dengan mengikuti langkah-langkah berikut. Guru Non PNS yang biasanya ada di sekolah-sekolah swasta, sudah mulai mendapat perhatian dari pemerintah dengan cara ini. Mari kita lihat bagaimana proses Inpassing guru Non PNS.

Cara Cek SK Inpassing Guru Non PNS Sekarang Juga!!

Beberapa pertanyaan yang menanyakan SK Inpassing sudah lama kami terima. Seperti SK Inpassing guru TK dan lain sebagainya. Maka dari itu, untuk menjawab semua pertanyaan mengenai Inpassing, kami bagikan cara melihat prosesnya saja.

Ok, langsung saja ke tahap demi tahap untuk cek SK Inpassing berikut;

  1. Masuk ke situs Kemendikbud >> DISINI
  2. Setelah masuk, ada beberapa menu
  3. Untuk mengecek Inpassing Anda pilih paling bawah. (INPASSING GURU BUKAN PNS)
  4. Masukkan NUPTK Anda
  5. Masukkan Nama Anda
  6. Pilih menu periksa
  7. Selesai

cara cek sk inpassing guru

Baca Juga:

Nah, itulah sekelumit cara untuk mengetahui SK Inpassing guru Non PNS. Bagi Anda yang belum bisa cek sendiri, silakan untuk komentar dibawah, kami akan senang untuk membantu Anda.

Dan sebagai informasi tambahan untuk Anda. Pada tahun 2017 ini kami bagikan tips untuk mengajukan Inpassing baru. Bagaimana Pengajuan Inpassing Guru Non PNS?

Rekan-rekan guru yang berbahagia, mungkin anda guru non PNS yang sudah sertifikasi dalam jabatan, sesuai dengan Undang-undang anda berhak mengajukan persamaan hak dalam jabatan, maka anda bisa mengajukan program inpassing. Dalam postingan kali ini akan dibahas bagaimana pengajuan inpassing guru non PNS. Berikut persyaratan yang anda harus siapkan.

A. Persyaratan

Penetapan jabatan fungsional Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil dan angka kreditnya, bukan sebatas untuk memberikan tunjangan profesi bagi mereka, namun lebih jauh adalah untuk menetapkan kesetaraan jabatan, pangkat/golongan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku sekailgus demi tertib administrasi Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil. Atas dasar itu, Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil yang dapat ditetapkan Jabatan Fungsional dan Angka Kreditnya dengan cara pengajuan inpassing , yaitu:

  1. Guru tetap yang mengajar pada satuan pendidikan, TK/TKLB/RA/BA atau yang sederajat; SD/SDLB/MI atau yang sederajat; SMP/SMPLB/MTs atau yang sederajat; dan SMA/SMK/SMALB/MA/MAK atau yang sederajat, yang telah memiliki izin operasional dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota atau Dinas Pendidikan Provinsi setempat. Guru dimaksud adalah guru yang diangkat oleh pemerintah, pemerintah daerah dan yayasan/masyarakat penyelenggara pendidikan.
  2. Kualifikasi akademik minimal S-1/D-IV
  3. Masa kerja sebagai guru sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun berturut-turut pada satmingkal yang sama.
  4. Usia setinggi-tingginya 59 tahun pada saat diusulkan.
  5. Telah memiliki NUPTK yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Departemen Pendidikan Nasional.

About Captain Iwan

5 Comments

  1. SURTIYAH

    March 27, 2017 at 3:58 am

    SAYA GURU SMA SUDAH MENDAPAT SK INPASSING SEJAK TAHUN 2011 , MENGAPA PADA TAHUN 2016 S,D SEKARANG INPASSING SAYA BELUM DI CAIRKAN DAN TIDAK SETELAH DI CEK DATA TIDAK DI TEMUAKAN SEMENTARA TAHUN2 SEBELUMYA DICAIRKAN, BAGAIMANA CARA SUPAYA SK INPASSING SAYA BISA MASUK DLM DATABES

  2. SUKARDIYANTO

    April 10, 2017 at 2:49 pm

    gimana sertifikasi tahun 2016 atas nama SUKARDIYANTO sekolah induk SMK PGRI SUMBERPUCUNG belum dicairkan catur wulan ke 3 dan 4 + impassing IIIa, hingga th 2017. pada hal jml jam 32. dengan operator sdh dicek di GTK tidk mengalami kesalahan. pada hal TPP dah turun , MENGAPA blm dicairkan ?

  3. SUKARDIYANTO

    April 10, 2017 at 2:50 pm

    gimana sertifikasi saya thn 2016 catur wulan 3 dan 4 + impassing blm dicairkan hingga thn 2017

  4. Ismi rahayu

    April 19, 2017 at 4:21 am

    Saya cek d daftar nama udah ad.tp kok namane salah.haruse ismi rahayu tp mlh ismi rahaini.
    Tp nuptk dan t4 kerja bener.
    Trus aku hrs gmn ya..,ni sk ne jg blm q terima.

  5. Asih Dharyanti

    April 21, 2017 at 3:16 am

    Sy Asih Dharyanti,NUPTK 0040746648300023,sdh mengirim berkas persyaratan inpassing th 2015 berdasarkan LIP dg no berkas 20140113567,tp stiap kali dicek,,, kok tdk muncul/ data tdk ditemukan.Apa yg hrs sy lakukan,,,?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *