Cek Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1 Tahun 2017 Cair apa Belum :-)

By on October 8, 2016

Cek tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 tahun 2017 bagi Bapak/Ibu penerima tunjangan TPG 2017. Kami menginformasikan bahwa tunjangan sertifikasi 2017 yang seperti biasa akan dicairkan setiap bulan ketiga atau Maret setiap tahunnya akan segera keluar.

Tunjangan sertifikasi memang sungguh menggoda. Jika kita sudah sertifikasi, pastinya pada saat-saat ini sedang menanti keluarnya tunjangan sertifikasi triwulan 1 tahun 2017. Kabar-kabar beredar pencairan sertifikasi untuk triwulan III ini adalah pertengahan Oktober. Tapi apa betul?

Sertifikasi Guru Triwulan 1 Siap digelontorkan!!

Untuk pembayaran sertifikasi guru atau Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan ketiga tahun 2016 (Juli sampai dengan September) akan dibayarkan sekitar bulan Oktober oleh Pemda. “Tunjangan profesi dan insentif bagi guru non PNS aman. Pembayarannya akan dilakukan oleh Ditjen GTK ke rekening masing-masing guru sesuai dengan ketentuan,” kata Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Sumarna Surapranata yang mzringgo.com kutip dari kemdikbud.go.id

Nah, maka dari itu tunjangan sertifikasi guru triwulan I, II dan III saat ini sedang dalam “perjalanan” ke rekening Anda masing-masing. Tugas, Anda sekarang adalah memastikan data Anda valid di INFO GTK. Bagaimana cara mengecek’nya? cara terbaru 2017 ada dibawah:

–>> CEK INFO GTK TERBARU 2017 <<–

Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1 Tahun 2017

Informasi terbaru mengenai SK Tunjangan sertifikasi guru adalah diterbitkannya SK Penerima. Bagaimana melihatnya, silakan download data SK Penerima tunjangan sertifikasi 2017 dibawah:

–>> SK PENERIMA TUNJANGAN PROFESI 2017 <<–

About Captain Iwan

33 Comments

  1. Fx. Parsono

    October 8, 2016 at 4:49 pm

    Terima kasih infonya, semoga semua guru dg tunjangan profesi dapat makin profesional

    • uun

      October 11, 2016 at 3:04 pm

      Sampai kapan ya pengambilan data sinkronisasi………

  2. uun

    October 10, 2016 at 8:05 am

    Gk bisa di buka linknya

    • Captain Iwan

      October 10, 2016 at 1:46 pm

      Msh dalam tahap pengambilan data sinkronisasi bu, sabar

  3. uun

    October 10, 2016 at 10:47 pm

    Tahap pengambilan data sinkronisasi sampai ya…….

  4. yuni

    October 10, 2016 at 10:49 pm

    Tahap pengambilan data sinkronisasi sampai ya…….

  5. Leo Mardiyanto

    October 12, 2016 at 12:17 am

    Saya sdh bertahun2 dr 2009 sampai sekarang ga dpt tunjangan fungsional, padahal jam mengajar sesuai ketentuan yg berlaku dan sy jg punya nuptk, knp ya? Ada apa dibalik pencairan dana tunjangan? Di mana mampetnya?

    • Ni Luh Sriati

      November 10, 2016 at 1:44 pm

      mengapa tunjangan sertifikasi saya belum juga turun????triwulan ini datanya diambil dari data yang dulu atau yang sekarang???trimakasih

      • Captain Iwan

        November 11, 2016 at 12:49 pm

        Hamp9ir rata belum turun bu, sabar

  6. uun

    October 12, 2016 at 3:09 am

    Kok lama ya pengambilan data sinkronisasinya…..

  7. suges

    October 13, 2016 at 3:43 am

    Kapam bs dilihat link nya mas ?

  8. Gatot suhardi

    October 28, 2016 at 11:21 am

    SKTP sudah terbit, Periode Januari sampai Juni. Sekarang SKTP Juli sd September, sampai sekarang juga belum cair. SKTP ku hanya harapan palsu. Gak pantes benar

    • Gatotsuhardi

      November 26, 2016 at 1:19 pm

      Kelapara

  9. Rendi Widayat

    October 31, 2016 at 1:25 pm

    Sampai kapan tunjngan sertifikasi keluarnya , dh lama ini
    Dh lama nunggunya katanya bulan ini gmna to maps

  10. ihsan

    November 4, 2016 at 2:39 am

    kenapa tidak bisa diakses yaa alamat webnya

  11. bulansabit

    November 20, 2016 at 3:10 am

    sampai saat ini belum cair , katanya tiga bulan sekali ternyata sampai berbulan 2x apalagi masih ada yang terhutang , mbok ya ho cepet di bayar

  12. bulansabit

    November 20, 2016 at 3:12 am

    YA…ALLAH MUDAHKAN URUSAN KAMI , YA…ALLAH , SEMOGA YANG NANGANI PENCAIRAN PUNYA HATI DAN MENGERTI BAHWA KITA SEMUA BUTUH……..

  13. mardiyah

    November 22, 2016 at 12:49 am

    Tpp untuk guru non pns yg ud sk masih belum cair aj mulai triwulan 1,2,3 belum terbayar juga kapan ya cair?

  14. Brayen

    November 27, 2016 at 3:36 pm

    Harus sampe kapan nunggu sampe sekarang aja belum keluar

  15. sarmita luande

    December 1, 2016 at 1:59 am

    pendidikan

    • sarmita luande

      December 1, 2016 at 2:07 am

      bagamana mengetahui sudah terbitnya sk dirjen

  16. hades

    December 18, 2016 at 11:59 am

    kapan uang sertifikasi guru untuk tahun ini belum cair udh 6 bulan lebih tolong dong di buat berita nya 😀

  17. Cros

    December 18, 2016 at 4:30 pm

    Jika guru tidak mendapatkan tunjangan sertifikasi triwulan 3 karena datanya bermasalah (tidak memenuhi 24 jam) pada semester sebelumnya, sementara di semester I 2016/2017 dia memenuhi syarat 24 jam, akankah tunjangannya dibayarkan ? Berapa bulan ?

  18. Muhammad susnurdianto

    December 26, 2016 at 2:48 am

    Udah setahun ini lom cair punya aku, bgimna cra cek terbitnya sk dirjen

  19. Veronika sitorus

    December 28, 2016 at 12:13 pm

    Sertifikasi untuk guru smp negeri di medan untuk bulan juli sampai desember belum cair sampai saat ini,sementara daerah lain sudah cair,gimana itu pak presiden kami yang baik?

  20. Windari

    December 30, 2016 at 5:30 am

    KAPAN TUNJANGAN PERIODE 4 CAIR?

  21. Windari

    December 30, 2016 at 5:32 am

    sudah akhir bulan desember kok belum cair?

  22. Lely Fawziah

    December 30, 2016 at 2:23 pm

    pak serti triwulan 3 dan 4 kok belum cair ya?

  23. Sherly Mentang,S.Pd.AUD

    January 12, 2017 at 5:24 pm

    pak saya udah terima triwulan 1-3 dari bulan Februari 2016, yang saya mau tamya kok triwulan 4 saya belum cair ya….

  24. agustina ambarita

    January 19, 2017 at 10:16 am

    salam sejahtera buat kita semua…

    pak/ibu dana sertifikasi kami tingkat SMA swasta kabupaten simalungun, satu bulan lagi belum kami terima,kapan kira-kira realisasinya bpk/ibu? makasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *