Rahasia Besar Dibalik Tugas Operator Sekolah

By on January 8, 2016

Tugas operator sekolah semakin hari semakin menumpuk saja. Tak dapat dipungkiri, tugas operator sekolah pada awalnya hanya untuk pendataan Dapodik, kini bertambah oleh tugas-tugas lain. Bukan hanya tugas yang berkaitan dengan dunia online pendidikan, dunia offline semisal membantu tugas guru juga dapat dilakukan oleh operator sekolah. Pasti!!

Tugas operator sekolah dalam dunia pendidikan memang sudah tidak bisa dianggap sebelah mata. Begitu pentingnya operator sekolah demi kelangsungan nya administrasi maupun data sekolah. Jika tahun-tahun sebelum adanya aplikasi Dapodik, seorang guru kelas dapat merangkap sebagai tenaga administrasi, namun sekarang pastinya agak kerepotan.

Jika dulu administrasi bisa digarap manual, tidak ada Dapodik atau BOS Online dan sejenisnya. Seorang guru kelas mudah untuk mengerjakannya. Namun sekarang sudah berbeda lagi, perlu tugas khusus untuk menangani semua itu, dan pastinya seorang yang memiliki daya juang dan bukan mental pengeluh.

Maka dari itulah, muncul nama operator sekolah yang mengemban jabatan untuk menyelesaikan tugas-tugas online. Walaupun demikian antara honor dan tugas bisa dibilang tidak berimbang, namun itu bukan salah satu alasan menjadi seorang operator sekolah.

Berapa sih, Honor Operator Sekolah di Tahun 2016

Menjadi seorang operator sekolah memang bukan perkara mudah. Perlu daya juang, semangat dan mental pantang menyerah. Tidak suka mengeluh, suka stres dan lain-lain sebagainya yang membuat muka jadi kisut seperti orang tua.

Hanya karena tidak ada honor yang mencukupi, perhatian yang lebih dari pemerintah, operator sekolah menjadi malas-malasan. Perlu kita ingat, menjadi operator sekolah bukan PAKSAAN! jika tidak sanggup silahkan mengundurkan diri.

Bila kita sebagai operator bisa memiliki dan memandang jauh kedepan, sebetulnya tugas operator sekolah adalah tugas yang menjanjikan dari pada tugas lainnya. Kenapa ? mari kita lihat beberapa operator-operator sekolah yang bisa dibilang menemukan

RAHASIA TERBESAR di BALIK TUGAS OPERATOR SEKOLAH

#Menjadi seorang blogger
Banyak diantara mereka sebelum menjadi operator sekolah, belum mengenal blog. Namun karena setiap hari berhubungan dengan dunia online dan internet mereka mengenal blog. Apalagi mereka tahu, kalau blog dapat menghasilkan uang bahkan lebih besar dari gaji PNS. Bahkan seorang operator dan guru mendapat penghargaan Kemendikbud berkat blognya. Siapakah dia?

About Captain Iwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *