Mengerjakan Dapodik 5.0.0 itu Harus Tepat Waktu! Agar Tunjangan Lancar

By on July 15, 2016

Dapodik, merupakan sebuah aplikasi pendataan yang bisa dibilang sangat penting di dunia pendidikan. Bukan hanya mengkoordinir keadaan sekolah, semisal jumlah siswa, PTK maupun sarana dan prasarana. Namun juga masalah “uang” yaitu tunjangan. Maka dari mengerjakan dapodik 5.0.0 nanti yang akan datang harus tepat waktu.

Mengerjakan Dapodik 5.0.0 harus tepat waktu, kenapa?

Pasti diantara kita, baik pemegang data maupun pemilik data, pernah merasakan sendiri maupun mendengar orang lain dana sertifikasi, dana BOS maupun tunjangan sejenis tidak keluar atau terlambat. Nah maka dari itu, sebagian besar sebabnya karena mengerjakan dapodikdas maupun dapodikmen tidak tepat waktu.

Sebagian besar mereka, sebut saja Operator sekolah biasanya akan mengulur waktu atau bahasa lain “entar-entaran” saja dalam mengerjakan dapodik. Nah, inilah yang perlu kita buang jauh-jauh. Kenapa? karena, mengulur waktu dalam hal mengerjakan dapodik 5.0.0 sama dengan memberi kita waktu/kesempatan kita yang semakin tipis.

Kesempatan dalam hal apa? kesempatan dalam memperbaiki data yang salah, data yang tidak valid data yang belum sempat/tertinggal untuk kita input dalam aplikasi dapodik. Kecuali Anda memang sudah benar-benar menguasai ilmu pendataan, bisa valid sekali input cair sekali sinkronisasi.

Baca Juga ==>> Cara Master Pendataan Menangani Dapodik Yang Benar

Salah satu keberhasilan Ops dalam mengerjakan dapodik adalah pengalaman. Bukan hanya pengalaman, namun juga terkait dengan “senjata” ampuh untuk mengerjakan dapodik semisal senjata Jumlah jam mengajar dan lainnya. Anda mau? bisa Anda download dibawah:

Senjata Ampuh Menangani JJM Dapodik 5.0.0

Baca juga:

==>> Berkas Yang Perlu Ops Miliki Saat Mengerjakan Dapodik G5

==>> Anda Ops? Belum Punya SK Ops Terbaru Dari PDSPK? Ambil DISINI

Dengan mengerjakan tepat waktu, pastinya Anda akan memiliki banyak waktu untuk memperbaiki jika salah dan akan lebih banyak waktu santai jika benar. Tidak pusing dikejar-kejar waktu saat dead line sinkronisasi terakhir dapodik.

Tips Tambahan:

==>> Cara Download dan Instal Aplikasi Dapodik 5.0.0 Agar Tidak Error

==>> Berikut Jadwal Pendataan Dapodik Tahun PELAJARAN 2016/2017

About Captain Iwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *