Tugas Siapa Mengisi SPT Tahunan Pajak Online 2016 ? OPS, PNS atau Petugas Pajak!

Diposting pada
SPT atau kependekan dari Surat Pemberitahuan, dalam hal ini bisa diperjelas lagi adalah SPT Tahunan Pajak Online yang diwajibkan dari Dirjen Pajak Republik Indonesia. Gegap sayu gempita pengisian SPT Pajak ini mulai terdengar pada tahun 2015 lalu. Para wajib pajak berlomba dengan waktu untuk segera setor pajak mereka. Lalu bagaimana dengan SPT Tahunan Pajak Online 2016 ?

Mengisi SPT Tahunan Pajak Online 2016 ? OPS, PNS atau Petugas Pajak!

Pajak Tahunan Online Untuk ASN / PNS 

Bicara mengenai pajak online, erat kaitannya dengan internet, dan keahlian komputer. Jika melihat dilingkungan sekolah siapkah dia yang memenuhi kriteria ? tapi kita lihat dulu, sebetulnya siapakah yang berhak dalam hal ini, orang dilingkungan sekolah sendiri atau orang di lingkungan pajak?

Dari orang lingkungan pajak ? bukan, mereka adalah petugas yang akan mengurus pajak setelah para wajib pajak menyetorkan kewajibannya dengan kata lain pekerjaan tahap selanjutnya setelah wajib pajak sudah mengisi SPT Tahunan pajak online sendiri dan lain-lain sebagainya.

Lingkungan sekolah? Ya, lalu siapakah yang dimaksud disini? Sudah dikatakan di awal, karena ini online yaitu orang yang mengerti dunia online dan sedikit lebih menguasai internet. Jadi PNS sendiri atau OPS ?

PNS — > Wajib pajak di lingkungan sekolah memang untuk PNS, dan biasanya adalah guru. Namun tidak semua guru menguasai ilmu komputer dan internet. Walaupun tak dipungkiri banyak juga PNS di lingkungan sekolah ada yang bisa, namun …… ada petugas lain yang mungkin bisa diandalkan karena memang sudah terbiasa dengan dunia online ini yaitu OPS.

OPS –> Yang satu ini memang sudah tak asing lagi dengan dunia online. Pekerjaannya memang menyeberang, menaiki dan menyelami dunia internet selama ini. Jadi SPT Tahunan Pajak Online 2016 cocok sekali dengan ini. Namun apakah OPS bisa, karena mengisi ini butuh perhitungan akuntansi juga ?

PNS dan OPS –> Ini baru kombinasi sempurna dalam mengisi SPT 2016 ini, karena untuk mengisi SPT dibutuhkan juga hitung-hitungan manual akuntansi yang akurat. Biasanya Kepala Sekolah berkoordinasi dengan UPK Kecamatan atau bendahara untuk menghitung lewat leger gaji. Setelah itu OPS segera melancarkan aksinya memasukkan data di DJP online. Mantap !!

Lalu bagaimana cara mengisi dan tutorial mengisi pajak Online ? bisa Anda pelajari di link berikut dibawah ini :

Itulah sekelumit tentang kewajiban pengisian SPT Tahunan Pajak Online tahun 2016. Khusus untuk OPS, apakah ini kewajiban Anda yang tertuang di Tugas Pokok Operator Sekolah? tentunya tidak, jadi ini adalah kesempatan Anda untuk sedikit memperoleh hasil dari membantu PNS. Bagaimana caranya? bisa Anda lihat tips dibawah :


Jika Anda tidak mau ketinggalan informasi tentang informasi-informasi DAPODIK, silahkan like Fans Page kami DISINI, atau kirimkan e-mail Anda dibawah untuk informasi darurat. Kami akan selalu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Anda, baik itu seputar Pendidikan, tunjangan guru dan tugas-tugas operator. Terima Kasih

Incoming search terms:

  • download vidio tata cara apel pagi pns
  • cara mengerjakan lapiran tahunan pkk
  • contoh format laporan tahunan pkk desa
  • contoh surat gugatan pajak
  • pajak expander

One thought on “Tugas Siapa Mengisi SPT Tahunan Pajak Online 2016 ? OPS, PNS atau Petugas Pajak!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *