Don't Miss

Tiga Jenis Pelatihan Guru Pada Tahun 2016

By on Januari 22, 2016
Setelah kita mengetahui, untuk siapa saja pelatihan guru pada tahun 2016 mendatang. Kini saatnya Anda juga mengetahui beberapa jenis atau metode pelatihan guru pada tahun 2016 mendatang. Bagi Anda yang belum tahu siapa saja yang akan mendapat pelatihan guru 2016, Anda bisa baca DISINI. Metode atau jenis pelatihan guru pada tahun 2016 nanti, seperti yang kita ketahui ada tiga jenis. Apa sajakah itu?

jenis pelatihan guru 2016


Menurut Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), jenis pelatihan guru yang akan diselenggarakan pada bulan Mei mendatang. adalah
  1. Tatap muka
  2. Dalam jaringan
  3. Dan campuran
Dari ketiga jenis diatas, bisa kita ketahui maksud dari pengelompokan pelatihan guru itu kenapa dibagi menjadi beberapa jenis. Ada beberapa alasan kenapa dibagi menjadi beberapa jenis, bisa kita lihat informasinya dibawah :

Pelatihan Tatap Muka
  • Yaitu pelatihan untuk guru yang sekiranya jauh dari jangkauan atau diberikan kepada guru yang secara geografis tempat tinggalnya jauh dan tidak ada akses internet.

Pelatihan Dalam Jaringan
  • Jenis pelatihan ini bisa dibilang kebalikan dari jenis pelatihan yang pertama, Yaitu daerah-daerah yang terjangkau dengan jaringan internet yang baik. Jaringan ini disebut juga jenis online, ada sekitar 1,9 juta guru yang masuk dalam kategori ini.

Pelatihan Campuran
  • Pelatihan ini merupakan kombinasi dari dua jenis pelatihan sebelumnya. Semua guru guru yang masuk dalam kategori ini belum ditentukan menunggu informasi lebih lanjut.

Nah itulah beberapa jenis pelatihan guru pada tahun 2016 yang bisa Anda ketahui. Terus tingkatkan kualitas Anda sebagai pendidik dan terus semangat dalam mengajar generasi penerus bangsa. 

About CAPTAIN IWAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *