Don't Miss

KENAPA DATA PESERTA DIDIK MENJADI GANDA ?

By on Mei 20, 2015


mzringgo.com – Salam sobat operator sekolah dimanapun anda berada. Akhir akhir ini telah tersiar kabar dan bahkan telah terkirim SMS resmi dari Kemdikbud tentang pemberitahuan bahwa data peserta didik di sekolah kita menginput data menjadi ganda.

contoh SMS dari Kemdikbud :

sistem mendeteksi siswa yang berganda terdaftar lebih dari 1 x di sekolah yang sama atau pun berbeda, hal ini banyak disebabkan kebanyakan siswa mutasi tapi tidak dikeluarkan dari sekolah asalnya. 
bagi yang mendapatkan sms di bawah ini , artinya ada siswa yang di hapus di sistem karena hal diatas, kaitannya dengan dana bos silakan koordinasi dengan sekolah asalnya karena tidak mungkin siswa sama terdaftar lebih dari 1 sekolah.

Bagaimana itu bisa terjadi ? dan apa akibatnya ? sudah pasti ini akan mempengaruhi jumlah penerimaan dana BOS pada sekolah tersebut , karena sekarang dana BOS telah diambil dari data Dapodik.

Berikut sebab data peserta didik menjadi ganda :

  • Salah satu atau beberapa peserta didik pernah dihapus langsung pada tabel utama PD aplikasi Dapodikdas tanpa dipindahkan ataupun di-“Registrasikan” terlebih dahulu ke “PD Keluar”. 
  • Adanya kesalahan teknis saat memindahkan database aplikasi Dapodikdas 2014 dari laptop/PC satu ke laptop/PC lainnya.

solusi :
  • Bekerja sama dengan operator sekolah asal jika memang PD merupakan pindahan.
  • masuk ke profil sekolah pada progres pengiriman tersebut, jika masih ganda coba cek pada unduh profil sekolah, bila sudah fix, sync kembali.

berikut daftar peserta didik ganda yang bisa anda lihat

About CAPTAIN IWAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *