Contoh Soal Integral Terlengkap dengan Rumus Mudah

By on December 27, 2016

Contoh soal integral dengan disertai beberapa rumus termudah akan kami bagikan buat adik-adik pelajar sekalian untuk menyelesaikan tugas ini. Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat mengerjakan soal integral adalah pemilihan rumus yang sudah Anda pelajari sebelumnya, dijadikan sebuah rumus yang lebih sederhana agar terlihat mudah.

Contoh Soal Integral Dengan Rumus Sederhana

Selain dari pada itu, kami juga akan membahas contoh soal integral tak tentu dan penyelesaiannya juga. Jadi kami sebut ini adalah pembahasan contoh soal yang lengkap yang bisa disajikan untuk adik-adik pelajar sekalian semua. Ok, langsung saja kita bahas dari awal…

Silakan lihat contoh soal integral dibawah;

[LIHAT] CONTOH SOAL INTEGRAL LANGSUNG CETAK

Contoh soal diatas sudah kami sajikan lengkap dengan rumus. Lebih dari seratus contoh soal yang bisa Anda kerjakan dan Anda selesaikan secara mandiri. Ingat contoh soal diatas kemungkinan juga akan keluar pada tes-tes ujian, entah itu ujian nasional maupun SMPTN.


Pelajari Juga Soal Lain, seperti;


Mengenai apa itu integral sebenarnya, yuk mari kita simak penjelasan tentang integral, agar contoh soal integral ini bisa masuk menjadi pembahasan yang menyenangkan.

Apa itu integral?

Menurut wikipedia, integral merupakan sebuah konsep penjumlahan secara berkesinambungan dalam matematika, dan bersama dengan inversnya, diferensiasi, adalah satu dari dua operasi utama dalam kalkulus. Integral dikembangkan menyusul dikembangkannya masalah dalam diferensiasi di mana matematikawan harus berpikir bagaimana menyelesaikan masalah yang berkebalikan dengan solusi diferensiasi.

Integral yang notabene adalah bagian dari ilmu matematika, memiliki beberapa pembahasan, antara lain yang biasa kita temui dalam buku pelajaran-pelajaran adalah;

  • Integral Tertentu
  • Integral Tak tentu
  • Integral Substitusi
  • Integral Trigonometri
  • Integral Parsial
  • Dan lain sebagainya

Dalam pembahasan di artikel ini tentang integral, merupakan terlengkap. Sudah kami bahasa semua soal integral dari tertentu sampai parsial pada contoh soal diatas. Semoga bermanfaat untuk adik-adik semua dalam mengerjakan soal ini.

Oh ya,, jangan lupa untuk selalu update contoh soal-soal terbaru dari kami yah dengan like dan bagikan artikel ini serta pantau terus blog ini. Terima kasih…

About Captain Iwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *