Download Juknis SG-PPG dan PLPG 2016

By on April 13, 2016

Bagi Anda yang sudah bersiap-siap mengikuti “pesta akbar” pelaksanaan sertifikasi guru 2016, alangkah baiknya memiliki dan memahami juknis sertifikasi 2016. Beberapa juknis tersedia mengikuti pola yang sudah ditentukan, yaitu juknis sertifikasi guru pola SG-PPG dan Juknis PLPG 2016.

Juknis SG-PPG dan PLPG 2016 bisa Anda dapatan sekarang!!

Sebagai petunjuk Anda, dan sebagai referensi dalam melangkah serta mengetahui lebih jauh lagi mengenai sertifikasi 2016, Anda bisa melihat juknis ini.

Pelaksanaan Sertifikasi Guru merupakan salah satu wujud implementasi dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Tahun 2016 merupakan tahun kesembilan pelaksanaan sertifikasi guru yang telah dilaksanakan sejak tahun 2007. Perbaikan penyelenggaraan sertifikasi guru terus dilakukan dari tahun ke tahun untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Baca : Info Alur dan Mekanisme PPGJ Terbaru 2016

Perbaikan penyelenggaraan sertifikasi guru tahun 2016 antara lain pada mekanisme penyelenggaraan dan proses penetapan peserta. Penetapan calon peserta mulai tahun ini menggunakan batas minimal hasil uji kompetensi guru (UKG) yang dilaksanakan tahun 2015, perangkingan dilakukan oleh sistem yang terintegrasi dengan dapodik dan dipublikasikan secara online.

Baca : Biaya PPG berapa yang benar???

Untuk download juknis Sertifikasi Guru pola SG-PPG dan Juknis Sertifikasi Guru pola PLPG 2016 bisa Anda dapatkan dibawah:

JUKNIS SG-PPG

JUKNIS PLPG

juknis SG-PPG 2016

Itulah file juknis terntang Sertifikasi Guru pola SG-PPG dan Juknis Sertifikasi Guru pola PLPG 2016. Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Anda.

About Captain Iwan

One Comment

  1. kirmanta

    December 10, 2016 at 12:39 pm

    Dengan sertifikasi guru ini. .harapan saya kinerja guru juga ditingkatkan. .agar kualitas pendidikan semakin baik. .tingkat kecerdasan siswa juga ber tambah agar masyarakat kelak bisa berfikir kritis. ….negara ini dipimpin oleh orang orang yg berwawasan luas. …kita jangan sampai ketinggalan dengan bangsa lain

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *