Don't Miss

Mbah, Bagaimana Cara Memperbaiki NUPTK Yang Salah di Dapodik Sih ??

By on Maret 9, 2016
Anda operator sekolah yang sedang mencari solusi NUPTK tidak valid di Dapodik dengan data base? kalau ya, tepat Anda membuka situs ini. Karena mbah akan membagikan cara memperbaiki NUPTK yang salah di Dapodik. Bagaimana caranya? caranya mudah tinggal di ewes-ewes, dijamin lancar jaya.

Bagaimana Cara Memperbaiki NUPTK Yang Salah di Dapodik
Just Kidding
Khusus untuk memperbaiki NUPTK yang salah input dalam aplikasi Dapodik, Anda sebagai Ops bisa menerapkan cara-cara berikut yang sudah di bagikan oleh Admin Dapodik, Maret 2016. Dengan cara ini, Anda berarti sudah setuju akan mengubah atau mengedit NUPTK di Dapodik yang sudah Anda masukan sebelumnya, tentunya sesuai dengan data aslinya.

Jika kemarin-kemarin perbaikan NUPTK menunggu keputusan dari Admin Dinas Pendidikan, seperti yang tertuang dalam info ini, baca: NUPTK salah entry, admin Dinas yang akan memperbaiki. Namun sekarang perubahan NUPTK bisa Anda lakukan sendiri tanpa menunggu dari Admin Dinas Anda. Dalam arti Anda mengirim sebuah formulir usul perbaikan NUPTK.

Jika kita memperbaiki lewat Aplikasi Dapodik tentunya tidak bisa karena masih dikunci kolom NUPTK. Jalan satu-satunya yang sudah Admin pusat instruksikan adalah dengan mengirim formulir usul perbaikan NUPTK

Isi Formulirnya

Bagaimana caranya? lihat gambar dan penjelasan dibawah ?

Cara Memperbaiki NUPTK Yang Salah di Dapodik

Setelah Anda membuka formulir tadi, Anda akan diminta :
1. Memasukkan NPSN Sekolah PTK berasal.
2. Nama Sekolah PTK berasal.
3. NUPTK yang salah.
4. NUPTK yang betul.
5. Nama Lengkap PTK tersebut.
6. Klik kirim

Selesai, bagaimana mudah bukan? untuk informasi mengenai perubahan yang akan terjadi belum diketahui. Namun jika Anda tidak mau ketinggalan silahkan…..

Jika Anda tidak mau ketinggalan informasi tentang informasi-informasi DAPODIK, silahkan like Fans Page kami DISINI, atau kirimkan e-mail Anda dibawah untuk informasi darurat. Kami akan selalu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Anda, baik itu seputar Pendidikan, tunjangan guru dan tugas-tugas operator. Terima Kasih

About CAPTAIN IWAN

One Comment

  1. Iskandar Saputra

    Maret 15, 2016 at 12:12 pm

    Link nya gak bisa dibuka Mas brooo. gimana ada cara lainnya…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *