Don't Miss

Kenapa Aneka Tunjangan Harus Menggunakan Kuota ?

By on Maret 6, 2016
Tunjangan? sebagian besar para PTK pasti ingin mendapatkan tunjangan. Dalam dunia pendidikan, mungkin kita mengenal tunjangan profesi yaitu tunjangan untuk guru-guru yang telah lolos sertifikasi melalui jalur-jalur yang ditentukan. Sedangkan untuk jenis tunjangan yang lain, yang tergabung dalam aneka tunjangan harus menggunakan kuota. Jika ingin memperolehnya, ya tentunya juga harus memenuhi syarat.

Baca juga :
Yang ada dalam pikiran sebagian kita sebagai pendidik, khususnya untuk aneka tunjangan, kenapa harus menggunakan kuota? Jika demikian berarti ada batasan dalam memperolehnya. Kenapa tidak semua yang memenuhi syarat bisa mendapatkannya? 

Tunjangan Harus Menggunakan Kuota



Jika demikian, akan ada masalah yang mungkin bisa terjadi. Jika dilihat dari pengalaman, masalah-masalah itu muncul seperti terjadinya “konflik” antara PTK dengan OPS. Operator Sekolah yang notabene ujung tombak dalam penginputan data di sekolah, akan menjadi “sasaran empuk” bagi guru yang tidak berhasil mendapatkannya, padahal sudah memenuhi syarat.

Baca juga :
Namun perlu diketahui PTK dan Ops juga, sebab Pemerintah memberlakukannya kuota ini. Kita harus tahu Dana untuk penyaluran tunjangan sangat terbatas.  Tidak semua tersentuh, walaupun terlihat seperti “undian”, untung-untungan, bahkan siapa cepat dia dapat. Tapi ingat tunjangan bukan segalanya, masih banyak cara lain untuk Anda memperoleh “tunjangan”. Tetap semangat untuk mencerdaskan anak bangsa. InsyaAllah berkah…
Dan beberapa informasi mengenai tunjangan 2016 bisa Anda lihat info terbarunya tertanggal 6 Maret 2016 sebagai berikut :


Jika Anda tidak mau ketinggalan informasi tentang informasi-informasi DAPODIK, silahkan like Fans Page kami DISINI, atau kirimkan e-mail Anda dibawah untuk informasi darurat. Kami akan selalu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Anda, baik itu seputar Pendidikan, tunjangan guru dan tugas-tugas operator. Terima Kasih

About CAPTAIN IWAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *