Sudahkah Sekolahmu ada di SEKOLAH KITA Kemdikbud?

By on February 22, 2016

Berbagai usaha untuk memudahkan, menjaring, mengayomi seluruh elemen pendidikan di Indonesia semakin maju saja. Terbukti dengan adanya situs-situs online pendidikan sekarang ini oleh Kemdikbud, entah itu untuk pendataan dan lain-lain. Hal ini pastinya bertujuan untuk memajukan pendidikan di Indonesia, meningkatkan mutu pendidik dan sekolah kita.

Balik lagi ke situs online pendidikan, contoh saja yang paling fenomenal tentunya Dapodik, aplikasi ini sungguh paling dikenal diantara situs lain tentunya oleh operator sekolah. Walaupun secara frontal user, Dapodik bukan sepenuhnya website, karena dijalankan menggunakan Aplikasi offline namun tetap saja pada akhirnya menuju ke suatu muara situs online yang bernama Dapodik juga.

Tugas operator tentunya bukan hanya Dapodik saja bukan, masih banyak situs-situs lain yang kita kelola. Semisal saja PADAMU NEGERI yang sekarang sudah expired masa tugasnya, kecuali sekolah dibawah naungan Kemenag, BOS ONLINE, VERVAL PTK, VERVAL PD, VERVAL SP, SEKOLAH KITA dan lain-lain.

Baca juga!!

==>> Cara mendapatkan NUPTK Khusus OPS.

Bicara masalah situs pendidikan online. apakah Anda sudah mengecek keberadaan sekolah Anda di situs SEKOLAH KITA Kemdikbud? silahkan cek keberadaan sekolahmu di SEKOLAH KITA Kemdikbud dengan cara sebagai berikut;

1. Masuk di situs SEKOLAH KITA KEMDIKBUD =>> DISINI
2. Setelah Anda buka, Anda akan dihadapkan pada formulir utama. Masukan :

  • Nama Kabupaten
  • Jenjang Sekolah
  • Status Sekolah
  • Masukan Nama Sekolah atau NPSN Sekolah Anda.

3. Setelah masuk, KLIK LIHAT

4. Pastikan data sekolah termasuk foto sesuai

Baca juga!!

=>> Tunjangan Profesi” Untuk OPS

Dari mana data itu diambil? suddah pasti data tersebut diambil dari Dapodik, karena Dapodik merupakan satu pintu pendataan. Semua data yang kita lihat entah itu verval PD dan lain yang disebutkan diatas bersumber dari satu pendataan yaitu Dapodik.

About Captain Iwan

2 Comments

  1. Muhamad Bukhori

    December 14, 2016 at 11:29 am

    SMPN 3 SATU ATAP JATINEGARA KABUPATEN TEGAL PROVINSI JAWA TENGAH tidak muncul / hilang di Sekolah Kita Kemendikbud padahal sebelumnya ada, mohon bantuannya terima kasih

    Reply
  2. Bayu

    April 28, 2017 at 4:28 pm

    bagaimana cara login web sekolah kita ?? menggunakan akun SDM Tidak Bsa

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *