Don't Miss

Kenapa Tidak Bisa / Tidak Selesai Sinkronisasi Dapodik PAUD-DIKMAS

By on Februari 9, 2016
Seperti yang saya ketahui dan pernah rasakan, sesuatu yang baru buatan manusia bisa dipastikan masih memiliki kekurangan. Tak ubahnya seperti Program pendataan dari Kemdikbud. Masih banyak permasalahan yang ditemukan, seperti tidak bisa Registrasi atau tidak bisa sinkronisasi bahkan biasanya tidak selesai sinkronisasi Dapodik PAUD-DIKMAS. Nah itu yang sekarang melanda Operator Sekolah dari Dapodik PAUD-DIKMAS.

TIDAK BISA SINKRONISASI DAPODIK PAUD-DIKMAS

Cerita di waktu lalu, sebelum ada Dapodik PAUD-DIKMAS, “saudara” tuanya Dapodikdas maupun Dapodikmen juga mengalami kendala seperti demikian. Namun se iring berjalannya waktu semua permasalahan satu persatu bisa diatasi sehingga bisa stabil dan kondusif seperti sekarang. Walaupun sedikit kendala masih ada, namun itu sudah bisa teratasi operator-operator sekolah yang terjalin dalam sebuah perkumpulan operator-operator sekolah. 

Nah untuk Anda-anda operator sekolah PAUD-DIKMAS, kendala seperti tidak bisa sinkronisasi atau pun tidak selesai sinkronisasi, apa salahnya coba trik/tips yang dulu pernah dipakai operator Dapodikdas. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah :
  1. Lakukan sinkronisasi pada malam hari, tengah malam atau subuh. Karena Dapodik PAUD-DIKMAS, kemungkinan server masih kecil dibanding Dapodikdas. Sehingga membuat jatah hosting server tidak muat saat sinkronisasi secara bersamaan seluruh Indonesia.
  2. Pastikan sambungan internet Anda cepat plus stabil untuk sinkronisasi. Kecepatan yang stabil, biasanya lebih bagus dari pada cepat tapi tidak stabil. Karena sebelum sinkronisasi selesai, data akan macet karena tiba-tiba sambungan Internet Down. Alangkah baiknya untuk cari sambungan internet yang stabil, pakai Speddy atau bisa ke warnet.
Nah itu tips dan trik agar bisa sinkronisasi Dapodik-PAUD-DIKMAS. Tapi masih banyak juga kendala lain-lain yang pasti belum diketahui, untuk itu jangan sungkan untuk bertanya pada forum-forum operator dan operator Kab/kota Anda.

Jika Anda tidak mau ketinggalan informasi tentang Dapodik PAUD-DIKMAS, silahkan like Fans Page kami DISINI. Kami akan selalu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Anda, baik itu seputar Pendidikan, tunjangan guru dan tugas-tugas operator. Terima Kasih

About CAPTAIN IWAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *