Don't Miss

Kapan SKTP 2016 Keluar ? Dan apa Yang Harus Anda Persiapkan

By on Februari 21, 2016
Dari sekian riset yang saya peroleh dari mesin pencari seperti Google, banyak ditemukan kata pencarian kapan SKTP 2016 keluar ? karena di bulan-bulan ini memang persiapan penerbitan SKTP. Apa yang mereka cari mungkin belum keluar, namun sebagai persiapan untuk Anda marilah kita mempersiapkan berbagai hal berikut.

KAPAN SKTP 2016 KELUAR

Penerbitan SKTP biasanya akan menunggu cut off atau batas akhir pengiriman Dapodik. Mengingat cut off Dapodik tahun 2016 semester awal ini adalah 29 Februari 2016, jadi bisa kemungkinan SKTP atau Surat Keterangan Tunjangan Profesi akan diterbitkan setelah tanggal itu.

Namun banyak permasalahan terjadi saat kebanyakan OPS maupun guru cek info GTK. Banyak dari sekian mengeluh tidak seperti, Data Tidak Ditemukan, akses tidak syah dan lain-lain. Untuk permasalahan berikut bisa Anda cari solusinya disini.

Sebagai persiapan menjelang penerbitan SKTP (Surat Keterangan Tunjangan Profesi) yang perlu Anda sebagai guru maupun operator sekolah adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan data sudah valid dan memenuhi syarat semua pada info GTK.
  2. Pastikan data Gapok maupun SK Gaji Berkala, SK Kepangkatan sesuai dengan aslinya. Karena menurut pengalaman :

  • Data di Aplikasi Dapodik kadang error, walaupun kita sudah benar menginput data yang benar, biasanya ada salah satu data yang error yang mempengaruhi pengambilan data oleh server. Ini mempengaruhi jumlah tunjangan yang akan di peroleh.
Untuk melihat SKTP terbit pastinya Anda sudah tahu semua. Anda bisa melihatnya pada info GTK. Untuk memudahkan pekerjaan Anda bisa langsung CEK DISINI

Lalu bagaimana sih bentuk SKTP untuk tahun ini, apakah sama saja dengan SKTP tahun lalu. Bisa kemungkinan akan sama, untuk lebih jelasnya bisa Anda lihat dibawah

DOWNLOAD CONTOH SKTP

Jika Anda tidak mau ketinggalan informasi tentang informasi penerbitan SKTP, silahkan like Fans Page kami DISINI. Kami akan selalu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Anda, baik itu seputar Pendidikan, tunjangan guru dan tugas-tugas operator. Terima Kasih

About CAPTAIN IWAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *