Anda OPS? Perhatikan Sebelum Download Pakta Integritas Dapodik

By on February 27, 2016
Bagi Anda yang akan download pakta integritas Dapodik, hendaknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut agar data yang Anda peroleh pada pakta integritas sesuai dengan harapan. Pakta integritas merupakan salah satu bagian terpenting pada kevalidan pertanggung jawaban data yang telah Anda input.

Akhir-akhir ini, banyak terdengar kabar dan banyak yang mencari info mengenai pakta integritas. Untuk apa sih itu pakta integritas? apakah penting? sangat penting, pakta integritas secara harafiah bertujuan sebagai syarat pertanggung jawaban dari sekolah Anda mengenai data yang tertera di Dapodik. 
Baca juga :

Mengenai pertanggung jawaban, dalam hal ini operator sekolah juga berkontribusi dalam tanggung jawab itu. Kecermatan dan respek tinggi dibutuhkan oleh Anda dalam menangani Dapodik, salah dalam menginput data, contohnya pada jumlah siswa siswa berpengaruh pada penyaluran dana BOS pada sekolah Anda. Apalagi sampai memanipulasi data, itu lebih berbahaya lagi.
Maka dari itu, pakta integritas dibuat agar data yang Anda kirim telah memenuhi segala bentuk kesepakatan dan dapat dipertanggung jawabkan nantinya. Untuk itu perhatikan beberapa hal berikut sebelum Anda download pakta integritas di Dapodik :
  1. Pastikan Anda mempunyai koneksi internet.
  2. Tanggal sinkron sesuai dengan yang terkahir kali Anda lakukan pada Dapodik.
  3. Nama kepsek harus sesuai
  4. Nama sekolah sesuai
  5. Nama Operator sekolah sesuai
  6. Data-data yang ditampikan benar
  7. Perlihatkan kepada kepala sekolah terlebih dahulu sebelum diserahkan ke UPT Anda.
Tips ops lainnya :
Jika Anda tidak mau ketinggalan informasi tentang informasi-informasi INFO GTK, silahkan like Fans Page kami DISINI. Kami akan selalu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Anda, baik itu seputar Pendidikan, tunjangan guru dan tugas-tugas operator. Terima Kasih

About Captain Iwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *