Don't Miss

Bagaimana Cara Agar PTK Masuk Dalam Calon Penerima NUPTK

By on Februari 16, 2016
Calon penerima NUPTK di Verval PTK masih menjadi perdebatan akhir-akhir ini. Banyak yang mencari-cari informasi mengenai hal ini, khususnya para PTK yang sedang memburu nomor unik dan “sakral” ini. Apa yang sebenarnya terjadi ? Apakah NUPTK itu penting ?

Seperti yang kita lihat sendiri saat cek verval PTK sekolah kita, pasti ada yang menemukan data invalid pada status NUPTK. Bisa jadi karena belum memiliki NUPTK, atau pun kesalahan dalam penginputan NUPTK di Dapodik.

Lalu bagaimana cara agar data PTK yang belum memiliki NUPTK masuk dalam kandidat calon penerima NUPTK? Jika Anda bertanya demikian, Anda perlu ketahui dulu syarat pembuatan NUPTK dulu. Syaratnya DISINI
Untuk Anda yang ingin masuk dalam kandidat calon penerima NUPTK, kurang lebih Anda harus memenuhi syarat sebagai berikut ini :
  1. Memenuhi syarat, seperti yang disebutkan diatas.
  2. Data Anda pada Dapodik sudah Valid
Jika semuanya sudah memenuhi, data Anda akan otomatis ke menu calon penerima NUPTK. Jadi intinya Anda adalah menunggu sampai data Anda muncul di menu tersebut. Setelah muncul akan ada info sebagai berikut, seperti yang saya kutip di gurusd.net :

Setelah para kandidat sudah muncul, baru menu Upload Dokumen akan aktif, ketika diklik akan muncul seperti capture di bawah, bisa dilihat dokumen yang harus diupload pada Non PNS dan PNS, file yang diupload jpg/png, size max 1MB/dokumen(saran)Setelah upload dokumen, operator bisa pantau status/prosesnya sudah sampai mana.

Banyak diantara kawan-kawan PTK pastinya sulit untuk memenuhi persyaratan seperti SK Bupati/Walikota, memang syarat ini yang menjadi kendala banyak PTK. Namun jika Anda ngin membuatnya bisa lihat dibawah.

Jika Anda tidak mau ketinggalan informasi tentang Pembuatan NUPTK dan Verval PTK, silahkan like Fans Page kami DISINI. Kami akan selalu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Anda, baik itu seputar Pendidikan, tunjangan guru dan tugas-tugas operator. Terima Kasih

About CAPTAIN IWAN

3 Comments

  1. NATA ANTORIUS

    Februari 16, 2016 at 2:56 pm

    ASSALAMUALAIKUM…PAK FILE APA YANG MESTI DI UPLOAD DI Pengajuan Penutupan NUPTK….TERIMA KASIH

  2. CAPTAIN IWAN

    Februari 17, 2016 at 3:12 am

    Ada bnyak pak seperti ijasah dan lain2

  3. ASRIL FACHRIZA HAQI

    Maret 11, 2016 at 11:27 am

    Memangnya data "Calon Penerima NUPTK" sudah muncul ya kalau sudah valid datanya? Masalahnya disaya meskipun sudah memenuhi syarat, masih belum muncul datanya..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *