Don't Miss

Untuk Siapa Pelatihan Guru Tahun 2016 ?

By on Januari 22, 2016
Pada tahun 2016 ini, lagi-lagi pemerintah melakukan kegiatan untuk memajukan kualitas guru di Indonesia. Jika tahun lalu 2015, kita sudah melewati Uji Kompetensi Guru atau UKG, dan sekarang pemerintah berencana siap melakukan pelatihan guru kembali. Pelatihan guru tahun 2016 berencana dilaksanakan untuk guru yang tidak sesuai standar pada UKG kemarin. Jadi hayo untuk siapa pelatihan guru tahun 2016 ini ?

pelatihan guru 2016

Menurut informasi yang beredar, terdapat beberapa ketentuan untuk guru yang akan mengikuti pelatihan ini. Berikut beberapa ketentuan seorang guru yang akan menerima pelatihan guru 2016 yang akan diselenggarakan kemungkinan bulan Mei 2016.

  1. UNTUK GURU PERAIH NILAI DIBAWAH STANDAR UKG.
  2. UNTUK GURU PERAIH NILAI RATA-RATA UKG.
  3. GURU PERAIH NILAI DI ATAS STANDAR UKG.
Selain diatas berlaku untuk semua guru di Indonesia. Hasil UKG yang diselenggarakan pada November 2015 lalu menunjukkan bahwa separuh dari 2,9 juta guru meraih nilai di bawah standar yang ditetapkan yakni 5,5. Untuk itu perlu adanya pelatihan pada guru-guru tersebut. Sementara guru yang mendapat nilai tinggi akan menjadi mentor pada pelatihan guru tersebut.

Rencana pelatihan guru tahun 2016 yang akan datang, direncanakan akan melalui tiga jenis pelatihan. Pelatihan dimaksud dilakukan karena beberapa sebab. Informasi lebih lanjut Klik DISINI

Nah itulah beberapa informasi pelatihan guru pada tahun 2016 yang akan datang. Semoga Anda bisa bersiap-siap dan terus dan terus meningkatkan kompetensi Anda guna memajukan pendidikan di Indonesia.


About CAPTAIN IWAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *