Informasi Tunjangan Guru 2016 Pada Dapodik

By on January 16, 2016
Sebuah informasi tunjangan guru 2016 yang layak saya bagikan ini karena erat kaitannya dengan tugas operator sekolah dan pendidik khususnya. Setelah kemunculan Dapodikdas versi 4.1.0, Dapodik PAUD versi 2.0 dan Dapodikmen versi 8.3.0, kini tanggung jawab pemegang data (operator sekolah) kembali sibuk.
Tunjangan guru pada tahun 2016 ini dan tahun-tahun sebelumnya dipastikan ada kaitannya dengan aplikasi Dapodik. Menurut surat pertanggal 11 Januari 2016 dengan nomor 1234/B/PR/2016 Surat Edaran Tentang Penyaluran Penyaluran Tunjangan TA 2016 menyebutkan :

  1. Mengarahkan kepada guru untuk menggunakan aplikasi pendataan terbaru. (sudah jelas)
  2. Terkait dengan aneka tunjangan yang di maksud, dikarenakan kuota tunjangan terbatas, jadi pemberian tunjangan hanya untuk guru yang sudah mengirim data valid sesuai kriteria.
  3. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota diberi kewenangan dalam menentukan calon penerima tunjangan.
Baca juga :
  • Cara pengajuan berkas fungsional ke Dinas. Disini
  • Kuota Tunjangan Fungsional 2016. DISINI
  • Bagaimana Cara Cek Tunjangan Guru Tahun 2016. DISINI

Catatan penting :
  1. Batas waktu pengiriman Dapodik yaitu tanggal 29 Februari 2016
  2. Kuota bisa dialihkan ke Kabupaten/Kota lain, jika pengiriman data lewat batas waktu 

Dan satu hal lagi, pada Dapodik terbaru nantinya ada fitur yang isinya, jika satu PTK harus memiliki e-mail dan mempunyai password sendiri-sendiri yang gunanya untuk login info GTK. Anda bisa kordinasikan dengan operator sekolah Anda untuk hal ini.
Info terbaru entah akan direalisasikan atau tidak, jika tahun 2016 mendatang akan ada tunjangan baru lagi yaitu tunjangan honorer berprestasi. Baca DISINI

About Captain Iwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *