Don't Miss

Download Dapodikmen 8.3.0 Terbaru Semester Genap

By on Januari 17, 2016
Dapodikmen 8.3.0 sudah lahir, silahkan Download instalernya dan selesaikan dengan baik. Pada semester genap tahun pelajaran 2015/2016, Dapodikmen telah muncul dengan wajah baru.

Download Dapodikmen 8.3.0 segera di situs resminya DISINI. Namun jika Anda tidak mau susah-susah karena lonjakan trafik website dapodikmen, Anda bisa download dibawah. 


Dapodikmen 8.3.0 Dengan semangat baru dan kebersamaan yang melibatkan seluruh stakeholder pendataan, Kita tuntaskan pencapaian target Dapodik SMA-SMK tahun 2016 mencapai 100%. Salam SATU DATA DAPODIK SMA-SMK!

Catatan Penting :
  • Pemutakhiran data dapodik sekolah untuk Tahun Pelajaran 2015/2016 semester II menggunakan Aplikasi Dapodik versi 4.1.0 untuk jenjang SD, SMP dan SLB, dan versi 8.3.0 untuk jenjang SMA dan SMK yang dapat diakses di web dapo.dikdas.kemdikbud.go.id  dan dapo.dikmen.kemdikbud.go.id. 
Download Dapodikmen 8.3.0
  • Dinas pendidikan kabupaten/kota segera mensosialisasikan dan melakukan Bimbingan Teknis kepada operator sekolah di wilayah kabupaten/kota masing-masing.
  • Web pendataan yang semula beralamat di dapo.dikdas.kemdikbud.go.id dan dapo.dikmen.kemdikbud.go.id akan segera diintegrasikan ke dalam dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id, dengan demikian seluruh aktivitas dan manajemen pendataan dimigrasi ke alamat baru tersebut yang akan diluncurkan paling lambat akhir Januari 2016.
  • Pengelolaan data jenjang Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah disatukan dalam Kelompok Kerja Data Pendidikan (KK Datadik) dengan menerbitkan Surat Keputusan pembentukan KK Datadik provinsi/kabupaten/kota terbaru dengan melibatkan operator pendataan dapodikdas dan dapodikmen sebelumnya.
  • Untuk menjamin validitas faktual data dapodik yang dikirimkan oleh sekolah melalui online, maka kepala sekolah wajib mengunduh, mengesahkan sekaligus menyerahkan dokumen pakta Integritas yang dapat diakses di dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id ke KK Datadik kabupaten/kota. 
  • Diharapkan sekolah dapat memutakhirkan data semester II dan mengirimkan data ke pusat selambat-lambatnya pada tanggal 29 Februari 2016.

About CAPTAIN IWAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *