Don't Miss

    Cara Membuat Anak Yang “Enak”

    By CAPTAIN IWAN on Januari 9, 2016
    Cara membuat anak dari dulu saya lihat banyak di cari orang di mesin pencari Google. Untuk itu saya penasaran dan coba membuat sebuah pembahasan menarik tentang bagaimana sih cara membuat anak yang enak? hhmm,,,, yang enak dimaksud jangan dikaitkan dengan hubungan yang “begituan” terlebih dahulu. Namun lebih mengarah ke ibu dan ayah sebagai pelaksana program membuat anak.

    Cara membuat anak yang enak
    Sebagai manusia kita pastinya berkeinginan memiliki keturunan. Anak merupakan titipan sang maha kuasa untuk kita rawat dan jaga. Sedangkan menurut wikepedia, Anak (jamak: anak-anak) adalah seorang lelaki atau perempuan yang belum dewasa atau belum mengalami masa pubertas. Anak juga merupakan keturunan kedua, di mana kata “anak” merujuk pada lawan dari orang tua, orang dewasa adalah anak dari orang tua mereka, meskipun mereka telah dewasa.

    Berbagai tips pastinya Anda sudah tahu tentang berbagai cara membuat anak, seperti cara membuat anak laki-laki, cara membuat anak perempuan atau anak kembar. Namun sebelum itu Anda juga wajib tahu tentang bagaimana sih membuat anak yang enak?

    Enak yang dimaksud dalam hal ini adalah :
    1. Enak dipandang
    2. Enak diasuh
    3. Enak Rezekinya
    1. Enak dipandang artinya, Anak Anda nantinya (walaupun itu semua sudah kehendak Allah swt) dilihat orang akan nyenengin, gemesin dan lain sebagainya. Untuk itu kita sebagai orang tua harus menyiapkan segala tingkah laku dan pola Anda sendiri pada lingkungan sekitar. Entah itu teman, tetangga, keluarga maupun orang yang lain.

    Selalu berbuat baik kepada sesama, selalu berbagai saling mengasihi. Karena setiap apa yang kita tanam, kita pula yang akan memetik hasilnya. Aura dari anak Anda akan memancarkan kebaikan dari buah hasil tingkah laku orang tuanya.

    2. Enak diasuh artinya, anak Anda tidak over aktif, bahasa Jawa nya “jelalatan” atau bandel. Dalam hal ini biasanya mengikuti tingkah laku dan sifat orang tua waktu kecil. Walaupun terkadang juga mengikuti saudara kita yang lain.  Beruntung sekali jika anak Anda kebetulan enak diasuh atau tidak rewel dan penurut. Tapi jika kebalikan dari itu semua Anda bisa mencoba tips dibawah.


    Pada intinya memang agak susah mengurus anak bandel dan rewel. Namun itu semua jika kita sayang anak, bersikaplah sabar dan ikuti tips ini , yang saya ambil referensi dari bidanku.com tentang cara merawat anak rewel sebagai berikut :

    Tidak Memberikan Predikat “Nakal” Pada Anak
    Sewaktu anda sering mendapati anak anda sulit sekali diatur dan seringkali rewel sewaktu diberikan nasihat dan pengertian, maka jangan terburu-buru memberikan mereka predikat ‘anak nakal’, ‘anak bandel’ dan lain sebagainya.
    • Jadilah Contoh yang Baik

    Ketika anda mengharapkan anak anda bisa tumbuh dan menjadi seorang anak dengan perilaku yang bersahaja dan baik, maka perbaiki terlebih dahulu sikap kita dan jadilah contoh yang baik untuk mereka.


    • Bersikaplah yang Lembut

    Saat anak melakukan kesalahan apalagi perbuatan tersebut dilakukan didepan umum yang membuat kita malu, rasanya kita ingin sekali memarahi mereka. Namun, sebagai orangtua yang baik, tidak seharusnya kita melampiaskan amarah seketika ditempat yang sama apalagi disaksikan banyak orang.


    • Tetapkan Aturan dan Berikan Sanksi yang Tegas

    Cara lain dalam menghadapi dan mendidik anak yang bandel dan nakal agar menjadi seseorang yang penurut dan patuh adalah dengan menetapkan aturan untuk membatasi perilaku anak-anak. Selain itu, berlakukan sanksi yang tegas untuk mereka. Namun tentunya tidak dengan menggunakan cara kekerasan yang akan menyakiti anak dan membuat mereka berada dalam bahaya


    • Jadilah Orangtua yang Konsisten

    Berhentilah memberikan toleransi pada anak-anak sewaktu aturan yang anda terapkan dilanggarnya. Semakin banyak toleransi yang anda berikan akan membuat anak lebih leluasa melanggar semua peraturan yang telah anda buat untuk mereka. Dengan begitu mereka akan cenderung menjadi pembangkang dan sulit diatur.


    3. Enak rezekinya artinya, anak Anda membawa rejeki yang baik dan berkah untuk keluarga. Banyak sekali cara untuk berusaha agar dibukakan pintu rejeki. Antara lain berdo’a pada yang kuasa dan beramal sholeh serta infak dan zakat.

    Segala sesuatu memang sudah diatur oleh sang pencipta, namun kita sebagai manusia wajib beriktiar bukan. Rejeki Allah swt itu dicari bukan selalu ditunggu. Jadi beriktiarlah selalu dan tawakal sebagai penyempurna nya.
    Nah, itulah tips cara membuat anak yang “enak” yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga keturunan Anda kelak bisa seperti yang Anda harapkan.

    About CAPTAIN IWAN

    Leave a Reply

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *