Don't Miss

OPERATOR SUKSES PERAIH PENGHARGAAN APP KEMDIKBUD 2015

By on Desember 13, 2015
Anda operator sekolah? mantaaappp… kata siapa operator sekolah tidak bisa meraih kesuksesan. Hanya bisa mengeluh, kapan nih diangkat jadi CPNS, kapan nih ‘angpao’ sertifikasi cair dan lain sebagainya. Tugas operator sekolah adalah tugas yang mulia, jika Anda benar-benar secara ikhlas membantu tugas mencerdaskan penerus bangsa. Masalah honor dan rejeki semuanya sudah ada yang mengatur, tinggal bagaimana Anda mencarinya. Bertahan atau keluar dari kompetisi menjadi Abdi negara yang ikhlas mengabdi.


Kali ini kabar gembira dan tentunya kita patut memberinya apresiasi. Dari kita sebagai operator sekolah, untuk operator sekolah yang satu ini. Karena oleh operator sekolah yang satu inilah, nama operator sekolah bisa terangkat, mampu menunjukan keberadaan operator sekolah di kancah pendidikan.

APP, Anugrah Peduli Pendidikan merupakan sebuah penghargaan bergengsi dari Kemendikbud yang diberikan untuk individu maupun kelompok dalam setia bakti dan kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Dan dari penghargaan inilah seorang operator sekolah berhasil ‘menggondol’ salah satu nominasinya. Siapakah dia ???

Pria kelahiran Tabalong, Kalimantan Selatan merupakan guru plus Operator Sekolah yang mampu meraih penghargaan bergengsi tersebut. Beliau merupakan guru di salah satu sekolah negeri di Kabupaten Tablong, tepatnya di Sekolah Dasar Negeri 1 Nawin Hilir Kec Haruai Kab Tabalong. Bukan hal mudah, seorang guru merangkap menjadi operator sekolah seperti beliau ini. Seperti yang kita tahu, tugas operator saja sudah sangat padat, apalagi ditambah dengan tugas mengajar sebagai guru. Namun dengan konsistensinya dan dedikasi kuat untuk dunia pendidikan, beliau mampu mengatasi dan menerima tanggung jawab dobel tersebut. Dan pantas sekali, jika beliau diberi ganjaran telak menerima dan membawa pulang piala APP Kemendikbud.

Bagaimana beliau bisa sukses menjadi operator sekolah plus guru? apa karena hanya merangkap jabatan itu saja? woww… tidak mungkin, pastinya beliau harus memiliki inovasi dan memberi motivasi kepada sesama pendidik lainnya. Lewat sebuah blog inovatif dan mendidik beliau mampu berinteraksi dan memberi motivasi kepada pendidik serta operator di seluruh Indonesia. Apa Anda mengenal kkgjaro.blogspot.com atau gurusd.net ? Pastinya tahu kan. Itulah blog milik beliau, yang mana telah memberi solusi operator sekolah menyelesaikan tugasnya dan guru dalam mencari sumber informasi pembelajaran. Dan mengantarkan beliau sampai ke Jakarta.

Apaaaa,,,,, blog? wuuuuhhh pastinya itu cuman cari duit saja, lewat iklan yang dipasang di blognya dan memanfaatkan dunia pendidikan. Weiiitsss,,, jangan salah, kita jangan melihat dari sisi komersilnya, tapi lihat dari manfaatnya. Blog yang dirintis oleh beliau sudah diakui memberi solusi pemecahan masalah tugas operator. Iklan di blog hanya sebatas pemanis dan bumbu penyedap sebuah blog. Seperti yang kita tahu, akhir akhir ini banyak yang kecewa karena banyak bertebaran blog-blog pembawa berita HOAX dan kurang bermanfaat yang hanya mengejar dollar dari Google AdSense. Banyak membawa berita dengan menampilkan judul yang tidak sesuai dengan isinya. 

Namun untuk menepis semua itu, menepis segala kecurigaan tentang blog beliau yang hanya mencari uang saja, beliau membuat blog baru yaitu gurusd.net. Anda tahu gurusd.net? sebuah blog yang menyajikan media pembelajaran dan Apakah Anda tahu, apakah ada iklan di blog itu? TIDAK ADA !! sebuah dedikasi dan berbagi sesama. Sebagai sesama blogger, saya tahu. Jika gurusd.net di komersilkan dan diberi iklan, saya yakin, ada yang berani bayar 100 juta untuk membeli web beliau. 

Anda ingin seperti beliau? hanya satu kuncinya yaitu

THE POWER OF SHARING

kekuatan dalam berbagi inilah yang membuat beliau 
PANTAS MENJADI OPERATOR SUKSES DI INDONESIA.

About CAPTAIN IWAN

10 Comments

  1. kurnia hartanto

    Desember 14, 2015 at 2:02 pm

    Selamat dan sukses, semoga selalu menjadi insan yg berguna

  2. Nazir Syahputro

    Desember 15, 2015 at 12:04 pm

    selamat dan sukses pak ya.

  3. Nazir Syahputro

    Desember 15, 2015 at 12:04 pm

    Selamat Pak Deni Ya.Dan Ucapan Trimakasih sy krn bapak sdh mau berbagi ilmu dgn sy.jg Insha Allah Teman op yg lain jg akan mengikuti jejak bapak jg.

  4. Nazir Syahputro

    Desember 15, 2015 at 12:04 pm

    Selamat untuk bapak Deni Raptori yg sdh meraih penghargaan APP, hasil dari jerih payah nya sendiri, dan sy ucapkan terimakasih atas segala ilmu yg telah Pak Deni berikan Melalui Media Ini. Insha Allah teman OP yg lain akan mengikuti jejak Bapak Jg.

  5. velli, md.

    Desember 15, 2015 at 2:15 pm

    di blog pak deny (gurusd.net) itu ada iklan adsense nya loh pak,, coba bpk perhatikan lebih jeli 🙂

  6. CAPTAIN IWAN

    Desember 15, 2015 at 5:07 pm

    hehe, sudah saya konfirmasi,, itu cuman sementara katanya.

  7. Atuenh Raqina

    Desember 16, 2015 at 11:45 am

    Ada atau tidak ada iklan, kkg jaro ataupun guru sd.net , yang paling penting ilmu yang pak deni sangat berarti dan sangat membantu ops dalam bekerja

  8. SUWAR DONO

    Desember 21, 2015 at 9:33 am

    Salam Hebat, itu baru jempolan. saya juga ops n saya juga punya blog, tolong di kritik dong
    disdikbud.com hee mkasih

  9. Sepenggal Kisah Cahaya

    Februari 11, 2016 at 5:31 am

  10. Sepenggal Kisah Cahaya

    Februari 11, 2016 at 5:31 am

    🙂

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *