Don't Miss

Kenapa Tidak Bisa Login Dapodikdas 4.0.3

By on Desember 31, 2015
Tidak bisa login Dapodikdas 4.0.3 dikarenakan Anda telah memperbarui aplikasi dapodikdas. Mungkin Anda sedang asik menikmati liburan sampai-sampai tidak tahu kalau ada pembaruan dapodikdas versi terbaru. Seperti biasa, menjelang pergantian semester pasti manajemen dapodikdasmen akan memperbarui versinya. Dari dapodikdas versi 4.0.2 ke dapodikdas versi 4.0.3.

Pada saat Anda sudah tahu akan adanya info untuk memperbarui Dapodikdas 4.0.3, dikejutkan dengan adanya peringatan gagal login. Ada apa ini? apa aplikasinya rusak, file prefilnya hilang? Jangan panik dulu, semua bisa diatasi dengan mudah.

Kenapa Tidak Bisa Login Dapodikdas 4.0.3
Berikut tahapan agar Anda bisa login ke dapodikdas 4.0.3 tanpa harus pusing. Ikuti langkah-langkanya :

1. Bersihkan Cache Pada Browser Yang Anda Gunakan
  • Lakukan pembersihan pada aplikasi browser yang kita gunakan sebagai input data dapodik (Google Chrome, Mozila Firefox, Dragon, dsb). 
  • Tekan Ctrl+H Centang semua pada pilihan yang ada dan pilih Semua Waktu (the beginning of time)
  • Klik Clear Browsing data
  • Tutup Aplikasi browser 
  • Restart Komputer atau Laptop kita. (ingat !! jangan hubungkan ke internet saat melakukan pembersihan).


2. Mengubah Tanggal di Laptop/Komputer Anda
Untuk tahap ini, silahkan Anda mundurkan tanggal di Laptop/Komputer Anda. Dari tanggal sekarang ke sebelum tanggal 20 Desember 2015. Kenapa karena sistem akan mendeteksi kalau Anda tidak telat login. Dan ingat jangan sambungkan ke jaringan internet dahulu.


3. Login dan perbarui Dapodik Anda

Setelah Anda melakukan langkah-langkah diatas secara benar. Silahkan untuk login aplikasi dapodikdas kembali seperti biasa. Sekarang tidak ada peringatan versi sudah habis, karena tanggal sudah dimundurkan. Langkah selanjutnya hubungkan ke internet. Dan memulai untuk perbarui Dapodikdas 4.0.3
Bagaimana? mudah bukan! Jangan panik dulu saat Anda tidak bisa login ke dapodik versi terbaru. Semua itu karena sistem yang mengira kita telat memperbarui. Semoga bermanfaat

About CAPTAIN IWAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *