Don't Miss

Cara Mendapatkan Backlink Dengan Ajian Rawa Rontek

By on Desember 17, 2015
Cara mendapatkan backlink. Apakah cara mendapatkan backlink ini ada hubungannya dengan ajian rawa rontek? ya tentunya tidak! Maksud saya dalam menulis judul tersebut, karena mencari backlink apa lagi backlink yang berkualitas memang susah. Perlu waktu dan komunikasi yang baik saat mencari backlink berkualitas. Apa itu backlink, kenapa harus dicari? 

Cara mendapatkan backlink dengan ajian rawa rontek
Mencari backlink demi kokohnya pondasi blog kita di Search Engine pada saat Anda membuat blog. Ya, backlink merupakan salah satu pokok SEO yang harus dibangun pada sebuah blog. Para master SEO menggunakan berbagai teknik link building untuk meningkatkan kepadatan jumlah backlink yang merujuk pada situs web mereka. Beberapa metode gratis untuk digunakan kepada semua orang, sedangkan beberapa metode, seperti linkbaiting, memerlukan sedikit perencanaan dan pemasaran online untuk bekerja. Beberapa situs web tersandung pada “linkbaiting” secara natural (alami); situs yang pertama dengan berita menarik ‘Berita’ tentang seorang selebriti adalah contoh yang baik itu. Ketika “linkbait” dilakukan, banyak situs akan menautkan ke situs web karena ada informasi di sana yang ekstrem menarik sejumlah besar orang.

Lalu bagaimana cara mencari backlink berkualitas? ada beberapa cara yang  bisa kamu praktekkan. Namun perlu kamu ketahui, pada saat mencari backlink untuk blog Anda, hindari cara mencari seperti berikut :

  • Guest blog secara berlebihan di situs web berkualitas rendah.
  • Web 2.0 yang hanya terdiri dari satu sampai dua buah artikel.
  • Membeli backlink (menggunakan jasa backlink).
  • Linkwheel.
  • Spam di forum.
  • Spam di komentar blog.
  • Submit ke sosial bookmark secara berlebihan.
  • High OBL (Situs web yang mengeluarkan banyak tautan keluar, kebanyakan tautan tersebut menautkan pada situs ilegal).
  • Redirect/ auto submit situs web .GOV, .EDU, dan sebagainya.
  • Dan lain-lain.
Kenapa cara diatas dilarang? karena cara-cara diatas merupakan cara black hat. Black hat merupakan cara yang tidak diperkenankan dalam hal mencari backlink. Bisa-bisa mbah Google bersama bala tentaranya seperti Google Pinguin, Google Panda akan menghajar blog Anda. Akibatnya blog Anda akan di abaikan oleh mesin-mesin mereka.

Namun jika Anda mencari banklink dengan cara white hat, pastinya cara ini yang diperbolehkan oleh Google. Berikut cara mendapatkan backlink berkualitas yang disarankan.


#Mencari Backlink di Media Sosial
Besar sekali pengaruh media sosial untuk mendapatkan backlink berkualitas. Para pakar SEO meneliti bahwa Google menilai kualitas situs melalui tautan yang dibangun melalui situs media sosial, atau yang sering disebut social signal. Contohnya jika Anda memiliki Fans Page Facebook, jika banyak yang like halaman Anda, semakin besar pula postingan Anda akan singgah di halaman pertama Google. Berikut media sosial paling populer untuk mencari backlink :
  1. Linkedin.com
  2. Faceboook.com (Fans Page)
  3. Google+
  4. About.me
  5. Twitter.com
  6. Pinterest.com

#Mencari di Situs Social Bookmarking
Situs sosial bookmarking adalah sebuah situs yang biasanya digunakan orang untuk menyimpan sebuah halaman website, mengorganisir, dan juga mengelola blog yang disukainya. Untuk cara mendapatkan backlink jenis sosial bookmarking ini sangat mudah, biasanya anda diharuskan terlebih dahulu untuk mendaftar, kemudian memverifikasi pendaftaran, kemudian login ke situs sosial bookmark tersebut lalu terakhir mensubmit/ mempublikasikan URL atau juga postingan blog Anda. Jenis backlink yang didapatkan biasanya dofollow atau juga nofollow tergantung rules (peraturan dan juga ketentuan ) situs sosial bookmarking tersebut.

  1. plurk.com
  2. diigo.com
  3. ping.sg
  4. buzznet.com
  5. url.org
  6. reddit.com
  7. socialbookmarkssite.com
  8. delicious.com
  9. bookmark4you.com
  10. stumbleupon.com


#Melakukan Komentar Pada Blog Lain (Blog Walking)
Untuk yang satu ini, perlu cara khusus dalam melakukannya. Berkomentarlah dengan:
  • Sesuai artikel yang dibahas.
  • Tidak usah basa-basi.
Dan Anda dilarang keras mencari backlink di website judii atau yang sejenisnya. Karena memang haram !! dan juga akan melukai blog Anda. Carilah blog-blog yang memiliki Page Rank. Jadi jangan malas untuk selalu berjalan-jalan mencari blog yang sesuai dan tepat untuk backlink Anda.

Nah itulah cara backlink dengan jurus ajian rawa rontek. Kenapa hanya tiga cara yang dijelaskan? cukup tiga saja dulu, bertahap dalam belajar lebih baik dari pada sekaligus tapi hasilnya berantakan dan kurang memuaskan.


About CAPTAIN IWAN

8 Comments

  1. Arfan Bahtiar

    Desember 17, 2015 at 1:12 pm

    suwun gan infonya membantu bangets,buat ane jadi melek backlink,,
    slm blogwalking http://www.sehat7.com

  2. Info Alamat

    Desember 18, 2015 at 5:27 am

    Pantas blog saya tiba-tiba hilang dari page 1 google, ternyata kebanyakan makan BL Guest book hadeeeh

  3. Darmudi Susanto

    Desember 18, 2015 at 5:27 am

    Wah trimakasih informasinya yang berharga ini gan. Gimana imbasnya gan kalo kita sering cari backlink dengan cara sumbit ke direc Gov dan Edu?

    Salam kenal n sukses ….

  4. CAPTAIN IWAN

    Desember 18, 2015 at 5:29 am

    Iya gan,, harus hati-hati, nanti si embah anggap blog ente nyepam dan berlebihan dalam membangun SEO

  5. CAPTAIN IWAN

    Desember 18, 2015 at 5:30 am

    Sah sah saja gan, namun jangan terlalu sering. Kasih jeda waktu antara 1-2 minggu..

  6. MANG WASKIM

    Desember 21, 2015 at 9:33 am

    terima kasih mas panduannya, selama ini saya paling males dalam membangung backlink, ngeblog cuma asal ngeblog aja.

  7. deuniv blog

    Maret 6, 2016 at 11:04 am

    blog walking gan..

  8. CAPTAIN IWAN

    Maret 6, 2016 at 11:06 am

    mluncur gan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *