Don't Miss

3 Hal Mendasar Saat Anda Menulis Artikel Blog Agar Berkualitas dan Banyak Dicari

By on Desember 21, 2015
Salam Sahabat blogger yang stres dan somplak. Sudahkah Anda menulis artikel untuk blog sendiri hari ini? jika belum, sangat pas sekali Anda membaca artikel ini sebelum kamu menulis artikel di blog Anda sendiri. Karena saya jamin setelah Anda baca artikel ini, artikel yang akan Anda buat nanti akan menjadi artikel berkualitas menurut Anda.

Jika anda memiliki blog, dan sedang memikirkan bagaimana cara agar artikel saya berkualitas dan artikel yang banyak dicari orang, berarti Anda termasuk orang yang sedang stres menurut saya. Jika Anda stres, alamat Anda tidak akan bisa menulis artikel yang berkualitas. Lalu bagaimana terhindar dari rasa stres agar bisa membuat artikel yang baik dan berkualitas?

Menulis Artikel Blog Agar Berkualitas dan Banyak Dicari
Pastinya Anda pernah membaca di beberapa blog tentang bagaimana cara menulis artikel berkualitas. Bagaimana hasilnya? kebanyakan dari isi dari artikelnya pasti hampir sama. Harus seperti ini, harus seperti itu dan tetek bengek yang lain. Namun apakah sadar, bahwa yang dikatakan mereka ada yang kurang sedikit menurut saya.

Bukan maksud untuk mendeskreditkan para pakar SEO yang telah menulis artikel tersebut. Saran dan cara yang mereka bagikan memang sangat luar biasa. Saya sendiri banyak belajar dari mereka. Namun apa daya, saya tidak bisa menerapkan ilmu yang mereka bagaikan. Kenapa? 

Mungkin juga Anda akan mengalami masalah yang sama seperti saya, jika Anda belum membaca mengenai hal mendasar saat menulis artikel blog yang akan saya bagikan ini.  Banyak sekali alasan kenapa kita tidak bisa menulis artikel blog yang berkualitas. Salah satu alasan adalah ada pada diri kita sendiri. Namun entah sadar atau tidak, kita telah melupakan hal yang paling mendasar tentang hal ini.

Lupakan cara menulis artikel yang SEO dan berkualitas dulu. Lihat diri kita sendiri, apakah sudah siap untuk menulis artikel? pastikan beberapa hal mendasar seperti ini :

1. Apakah Anda sudah mandi?
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mandi. Kenapa harus mandi? selain membuat badan menjadi segar, mandi juga bermanfaat untuk membuka pikiran kita tentang ide-ide baru. Agar kita bisa berpikir jernih untuk dapat memilih kata yang tepat di artikel blog kita.

Jangan lupa pakai sabun, tapi jangan sampai “kebablasan” bagi kamu yang belum kawin. Karena wangi sabun mampu menjadi aroma terapi bagi kita saat akan menulis artikel. Menurut pakar kesehatan, manfaat mandi mampu :
  1. Melancarkan peredaran darah. Yang pastinya dapat membuat otak kita berpikir jernih karena aliran darah lancar ke otak.
  2. Meningkatkan sel darah putih. Saat Anda ngeblog, apakah pernah merasakan pusing kepala, tulang leher menjadi sakit? nah itu, ini lah penyebabnya. Anda harus mandi….
  3. Mengurangi stres. Tidak akan ada artikel yang berkualitas yang ditulis dari tangan orang-orang yang stres. Walaupun penyebab stres banyak sekali, Anda bisa menguranginya dengan mandi.

2. Makan dulu sebelum menulis
Jika perut kosong, pikiran kita pun akan kosong. Hal ini nantinya akan berpengaruh pada tulisan yang akan kita dihasilkan. Ini juga akan berpengaruh pada otak dan tenaga kita. Jangan anggap remeh asupan makanan dalam tubuh kita. 

Tahukah Anda? Di saat menulis artikel ternyata dibutuhkan tenaga ekstra, karena di saat otak bekerja keras untuk berpikir banyak juga otot yang digunakan. Yang akhirnya membuat tenaga kita menjadi drop, yang pastinya banyak dialami para blogger-blogger pemula.


3. Merokok
Untuk yang satu ini, hanya buat kamu-kamu yang suka merokok. Yang tidak merokok ya jangan hiraukan saran yang satu ini. Tahukah kamu kalau merokok bukan hanya merugikan kesehatan saja? namun juga bagus untuk para blogger saat menulis artikel atau ngeblog.

Rokok dapat memberikan inspirasi saat pikiran penat, apa lagi ditambah kopi. Ngeplayyyy coyyyy….. tahukah kamu, kalau musisi sebagian besar juga merokok? karena dengan merokok musisi-musisi tersebut mampu membuat karya yang luar biasa.


Nah itu saja saran dari saya tentang hal mendasar saat menulis artikel di blog. Hal diatas mungkin terlihat sepele, namun cukup berarti. Mereka pakar SEO mampu menulis artikel berkualitas karena mereka pasti melakukan seperti diatas. Setelah Anda melakukan semua itu, barulah Anda menulis konten yang berkualitas yang sebenarnya

About CAPTAIN IWAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *