KENAPA 1 JANUARI 2016 NANTI HONORER K2 OTOMATIS MENJADI CPNS

By on November 13, 2015
Honorer K2 menjadi PNS, apa ini hanya mimpi ? apa hanya angin lalu buat honorer K2 yang semakin geram dengan berita simpang siur nasibnya. Bagi sebagian orang, atau mungkin saya dan Anda sendiri, berita ini mungkin terlalu mengada-ngada alias tidak percaya kalau bahasa gaul HOAX. Tapi tunggu dulu, apa dengan kita berucap seperti itu nasib kita akan jadi PNS, belum tentu, marilah hendaknya kita sama-sama mengaminkan dan berucap syukur semoga menjadai realisasi nyata. Selalu berfikiran positif kalau informasi k2 diangkat PNS bisa terealisasi.
Bagaimana Pemerintah mau angkat golongan K2 di tahun 2016, apa ada anggaranya? Anda kok mikirin anggaran, ya tentunya pasti ada, percayakan kepada pemerintah. Pada tahun 2016 ini pemerintah sudah menganggarkan untuk pengangkatan CPNS, termasuk honorer yang tak lulus sekalipun akan langsung diangkat menjadi CPNS. Karena sejatinya K2 merupakan kewajiban atau hutang pada honorer untuk diangkat. Jadi setelah tahun pengankatan honorer K2, terakhir pada Januari 2005 setelah itu tidak ada yang namanya honorer resmi yang diangkat oleh Kepala Sekolah langsung.
Pengankatan honorer K2 bila tidak ada aral melintang, mulai Januari 2016 mendatang sudah ada honorer kategori dua (K2) yang tidak lulus tes CPNS menyandang status PNS. Gaji mereka juga mulai dihitung per Januari. Anggaran gaji honorer K2 yang diangkat CPNS kan baru dimasukkan ke dalam RAPBN 2016. Kalaupun ada yang sudah diangkat November-Desember mendatang, penggajiannya mulai Januari 2016.
Flasback ke persyaratan utama honorer K2 menjadi CPNS :
  • Memiliki SK Pengankatan dari tahun 2005
  • Dan yang pastinya bukan K2 abal-abal ( Yang abal-abal mundur dah, haram nanti gajinya ! )

Menurut kabar pada Senin, 21 September 2015 memperkirakan, per Januari mendatang sudah ada honorer K2 yang menyandang status CPNS 80 persen. 100 persennya nanti setelah ikut prajabatan.
Menurut Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM KemenPAN-RB Bambang Dayanto Sumarsono, bila jadwalnya tidak bergeser, Januari pengangkatan honorer K2 sudah dimulai. Bahkan ada yang sudah bisa mengantongi NIP CPNS. 
Kalau mekanismenya berjalan cepat, lebih-lebih ini merupakan keputusan bersama pemerintah dan DPR, kemungkinan besar sudah ada honorer K2 yang berstatus CPNS di awal 2016 mendatang.
#Dikutip dari laman jpnn dan telah disadur ulang.
Semoga terealisasi, demi mewujudkanya hutang pemerintah yang menjanjikan dari tahun 2005 untuk menuntaskan masalah honorer K2. 

About Captain Iwan

One Comment

  1. kartikasari

    January 8, 2017 at 9:08 am

    Bismillahirahmanirahim Assalamu Alaikum Wr. Wb.

    Bayangkan dan rasakan mulai sekarang dan seterusnya kita memiliki kepercayaan diri yang kuat untuk bangkit dan menyongsong kesuksesan. Seseorang yang ingin melihat sebuah keberhasilan dan pencapaian di dalam hidupnya adalah seorang yang memiliki mimpi. Impian adalah suatu penyemangat untuk meraih hal-hal yang besar dan berarti dalam hidup kita. Jangan kecilkan atau rendahkan siapapun yang memiliki impian begitu tinggi dan besar atau jangan juga pandang remeh impian mereka Karena impian adalah pintu menuju perubahan yang besar dalam hidup seseorang.Saya ingin berbagi pengalaman kepada teman-teman dan rekan-rekan honorer yang sangat kesulitan lulus dan gagal jadi PNS, saya sarankan agar anda bisa menghubungi Direktur Pengadaan dan Kepangkatan PNS di BKN ( Badan Kepegawaian Negara ) pusat yaitu bapak Drs. Aidu Tauhid, SE., SMi dinomor Telepon 0852-5552-2745. Beliaulah yang membantu kelulusan saya jadi PNS pada bulan juli 2016 kemarin, dan pastinya andapun akan dibantu yang diutamakan adalah yang sudah mengabdi minimal 7 tahun masa baktinya, semoga bermanfaat amien…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *