Don't Miss

PDSP MENGAMBIL DATA PTK UNTUK CETAK NUPTK 2015

By on Agustus 22, 2015
Setelah ditutupnya portal padamu negeri, banyak dari sekian PTK merasa bingung akan proses pencetakan NUPTK. NUPTK yang menjadi nomor penting bagi pendidik dan tenaga kependidikan guna memperoleh tunjangan dan lain-lain. Lalu bagaimana kelanjutan pembuatan NUPTK tahun 2015? secara tertulis PDSP mengambil kebijakan untuk cetak NUPTK tahun 2015 ini. Lewat Aplikasi Dapodik, NUPTK akan didapatkan oleh PTK yang memang sudah berhak untuk mendapatkannya dihitung dari data yang diambil dari Aplikasi tersebut. Karena di Kementrian khususnya PDSP telah mempunyai salinan data yang telah masuk ke dalam server pusat. Jika seorang PTK telah memenuhi syarat untuk mendapatkan NUPTK, maka mereka pasti akan mendapatkannya.


Berikut, data yang akan PDSP ambil dalam proses pencetakan NUPTK 2015 :
  1. Riwayat mengajar PTK
  2. Nomor SK Pertama
  3. Tanggal SK dan,
  4. Keaktifan PTK

Maka mulai dari sekarang kita harus selalu menjaga ke valid’an data yang telah di entry melalui Aplikasi Dapodik, karena Pendataan melalui Aplikasi Dapodik sangat penting bagi semua elemen sekolah, mulai dari sekolah itu sendiri, Siswa dan PTK. Karena kedepannya tidak akan ada lagi pendataan manual, karena Pemerintah khususnya Kementrian Pendidikan akan meningkatkan kualitas data pendidikan melalui satu aplikasi yaitu Dapodik.

BACA JUGA

About CAPTAIN IWAN

3 Comments

  1. Sartana Tana

    Agustus 23, 2015 at 8:01 am

    Sekali lagi mohon agar dapodik yang terkunci biasa dibuka kembali ,agar bisa membetulkan kembali data yang masih salah ,untuk Sekolah,PD dan PTK ,terimakasih.

  2. yani aulia lail

    Agustus 23, 2015 at 8:01 am

    kok ga bisa di cetak

  3. muazzan sy

    Agustus 25, 2015 at 8:57 am

    kapan bisa di cetak?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *