Don't Miss

5 KEUNTUNGAN MENJADI OPERATOR SEKOLAH

By on Juli 9, 2015

Bukan hanya Dapodik yang Ops atau Operator sekolah gunakan untuk dunia pendataan, masih banyak lagi pendataan lain seperti contoh kemarin Padamu Negeri dan pendataan sejenis tingkat kabupaten dan provinsi. Maka dari itu, tak berlebihan jika operator sekolah bisa juga dibilang Operator sang pahlawan data


Namun permasalahan mulai bermunculan, kita sebut saja pada pengalaman kawan-kawan kita. Mulai dari aplikasi yang digunakan, biaya tidak mencukupi sampai kesejahteraan operator sendiri. Banyak yang bilang jika operator dibayar tidak sesuai dengan pekerjaan yang banyak. Namun perlu digaris bawahi, menurut saya jika anda bekerja di dunia pendidikan jangan mengharapkan imbalan besar! ubah mindset anda jika kita bekerja di dunia pendidikan mari kita jadikan sebuah cita-cita bukan profesi. Lalu bagaimana? kita juga perlu makan, kita tahu semua perlu uang dan makan tapi kita manusia yang diberi akal oleh yang mahakuasa, masih banyak cara lain mendapat kesejahteraan diluar sana. Namun kita juga berharap dan selalu berdo’a agar pemerintah lambat laun memperhatikan nasib kita ini. 


Berbahagialah kita sebagai ops, kenapa? karena jabatan ini yang mungkin sedikit lebih membuat kita bisa lebih sejahtera dari yang lain:

Berikut 5 Keuntungan anda menjadi seorang operator sekolah :

1. Secara tidak langsung, membantu orang lain dan membagikan ilmu yang bermanfaat.

Dalam urusan pekerjaan operator, seperti dibilang diatas, kita bukan hanya mengurusi kebutuhan sekolah namun juga guru-guru yang kita bantu. Dan semoga kita terus bisa membantu dan bermanfaat bagi guru-guru tersebut.



2. Mendapat pecingan, cipratan, angpao dari guru sertifikasi.

Memang tidak semuanya, namun ini fenomena yang wajar sekarang ini. Bukan maksud untuk meminta-minta, namun ini semua hasil simbiosis mutualisme antara guru dan ops. Guru sertifikasi dibantukan memasukan datanya, dan operator mendapat imbalan dari kerja kerasnya.


3. Job sampingan dari guru

Untuk yang satu ini, biasanya bagi operator yang selalu siap dan niat menerima proyek dari guru-guru. Semisal mengetik RPP dan lain lain, satu lagi simbiosis mutualisme.


4. Mendapat ilmu tentang dunia online dan bisnis online

Bagi operator yang aktif dan giat online, operator pastinya mulai hafal dengan bisnis-bisnis ini dan mampu memanfaatkannya. Dengan berjalannya waktu operator mampu melihat peluang usaha dunia maya karena sering bergelut dengan dunia online. Contoh saya dari awal membuat blog dan bergabung menjadi penulis online, saya mendapatkan gaji hampir 5 kali lipat dari PNS golongan IVa setiap bulannya. Jika anda berminat silahkan menjadi penulis dan dapatkan penghasilan seperti saya dari google 

Baca: Bergabung menjadi penulis di erudisi


5. Silahkan isi sendiri keuntungan menjadi ops menurut anda

……………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..,

Demikian, semoga tulisan ini menjadi motivasi. dan sekali lagi mari kita berusaha menjadi operator sekolah dan menjadi pribadi yang sukses dalam dunia pendidikan.
salam operator Indonesia
JUST MOTIVATION

About CAPTAIN IWAN

4 Comments

  1. Aiyub Spd

    Juli 10, 2015 at 3:47 pm

    Hebat,,,,

  2. TARYA EYE

    Juli 10, 2015 at 3:47 pm

    Dapat laptop gratis, bebas biaya internet

  3. TARYA EYE

    Juli 10, 2015 at 3:47 pm

    Jangan pernah menyerah tugas mulia ada di punda anada

  4. MUHAMMAD SYAHRIL

    Juli 15, 2015 at 9:45 am

    caranya dong

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *