Don't Miss

CARA MENCEGAH DAN MENANGANI VIRUS TAK SENONOH

By on Juni 15, 2015
Beberapa akhir ini sering bermunculan di beranda-beranda kita Facebook kita tentang tautan video-video tak senonoh. Lebih parah lagi video tersebut masuk dalam grup yang telah kita ikuti tanpa kita sadari kita telah mengirim video tersebut, walau sebenarnya itu ulah virus. Kenapa ini bisa terjadi? jawabnnya ini adalah ulah para hacker yang memcoba menanamkan virus atau malware pada saat kita mengklik tautan yang sama, sehingga kita ikut terinfeksi.

Seringkali ini membuat kita merasa malu akan munculnya video-video tersebut, Karena mungkin orang lain menganngap kita yang telah mengirimnya / mengupload dan membuat kita malu. Menangani vidoe mesum ini sangat mudah, silahkan ikuti langkah-langkahnya > 


TAHAP PENCEGAHAH 
Berlaku untuk semua pengguna FB

1. Klik Menu -> Pengaturan, lalu klik tab Kronologi dan Penandaan.

2. Aturlah sesuai selera kamu, pokoknya semua kiriman, tag / penanda harus kamu setujui dulu. Contohnya berikut pengaturan privasi FB saya:

CARA MENANGANI/MENGHAPUS VIRUS
Berlaku jika anda sudah terinveksi
VIA MOZILLA FIREFOX
1. Menu Tools -> Addons -> Extensions atau kalo bingung nyarinya langsung aja ketik alamat “about:addons” (tanpa tanda petik) lalu tekan tombol Enter.
2. Cari Addons yang logonya seperti pemutar video, namanya bisa macem2. bisa aja namanya Astro Play. pokoknya addons yg gak kamu kenal hapus aja langsung dengan klik Remove.

3. Restart Mozilla dan buka kembali
4. SELESAI
VIA GOOGLE CHROME

1. Menu -> Tools -> Extensions atau kalo bingung nyarinya langsung aja ketik alamat “chrome://extensions/” (tanpa tanda petik) lalu tekan tombol Enter.
2. Cari extensions yang bernama Temp Show atau apapun namanya, pokoknya yang gak kamu kenal hapus aja langsung dengan klik tombol icon “Tempat Sampah”
3. Tutup Chrome kamu dan buka lagi.
4. Selesai


JANGAN LUPA UNTUK MENGGANTI PASSWORD FB ANDA !!

Demikian informasi cara menangani virus/malware video tak senonoh di Facebook yang kerap kali membuat kita malu dan merasa risih.

About CAPTAIN IWAN

3 Comments

  1. Cahyo Bagyo

    Juni 16, 2015 at 4:20 pm

    Thank!

  2. Larisa Daeng Bara

    Juni 18, 2015 at 5:18 am

    thanks

  3. Mawardi Chaniago

    Juni 29, 2015 at 1:34 pm

    Terima Kasih…,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *