Don't Miss

MENGADU KE WAKIL RAKYAT UNTUK SAHABAT – OPS BISA ?

By on Mei 24, 2015
DAPODIKDAS , DAPODIKMEN , BIO-SITEM , PADAMU NEGERI maupun jenis pendataan lain yang ada di lingkungan Pendidikan Indonesia ini menjadi Operator Sekolah bersifat sangat Vital dalam sebuah instansi Sekolah.Kita selalu berusaha bekerja sebaik mungkin membantu kemajuan pendidikan siswa-siswi dan kepentingan guru.Namun apakah Operator Sekolah sudah mendapat apa yang sesuai dengan beban kewajiban mereka? saya rasa anda yang dapat menjawabnya sendiri.

Sejauh ini pemberian Insentif untuk Operator hanya sebatas dari Juknis BOS yang belum tentu keluar tepat waktu bahkan menunggak,mengakibatkan ada beberapa sebagian Operator tidak dibayar,bukan salah sekolah bukan salah siapa siapa tapi memang begitu kenyataanya.Belakangan ini kian santer terdengar kabar kalau Operator Sekolah akan mendapat tunjangan khusus, namun apa daya jika itu semua ternyata hanya sebuah ‘isapan jempol’ belaka alias kabar burung.


Kita pasti ingat Pemilihan Umum kemarin,saat kita memilih wakil kita yang akan duduk di parlemen.Untuk apa mereka? yang pasti mewakili suara kita,mewakili aspirasi kita sebagai rakyat.Apa kita Operator Sekolah berhak mengaspirasikan niat kita?tentu!! karena kita juga bagian dari masyarakat Indonesia yang bekerja di dunia pendidikan.Oleh karena itu mari kita suarakan aspirasi kita kepada wakil-wakil kita didaerah untuk meminta sedikit perhatian kepada Operator Sekolah dalam hal ini kita mengadu ke KOMISI X yang menaungi Bidang Pendidikan.

Apapun hasilnya yang penting kita telah berusaha untuk memperjuangkan apa yang telah kita inginkan ke wakil rakyat kita.Karena ‘Tuhan tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kalau kaum itu sendiri yang tidak berusaha mengubahnya”.Dan perlu kita ketahui sebagian dari kawan-kawan Operator Sekolah juga sudah mulai bergerak lebih dulu menyuarakan aspirasinya ke wakil mereka di daerah dan sekarang giliran kita.Kalau tidak sekarang kapan lagi,kalau bukan kita siapa lagi?

Seperti kawan saya di daerah X, telah membuat kesepakatan sesama Operator untuk mengaspirasikan niatnya dalam bentuk surat permohonan ke DPRD dan kita berdo’a semoga apa yang dicita-citakan oleh kawan kita bisa terkabul dan terlaksana.

Berikut Contoh Surat Permohonan untuk wakil rakyat kita

Demikian tulisan ini saya buat, bukan bermaksud untuk memprovokasi, menekan dan menghasut salah satu pihak.Tulisan ini semata-mata untuk menjadi referensi bagi kawan-kawan operator kalau kita memiliki hak menyuarakan aspirasi kita ke wakil rakyat yang telah kita pilih.Mohon maaf sebesar-besarnya jika tulisan ini membuat anda kurang berkenan.
Dan yang paling utama kita selalu ingat kepada Allah SWT,Orang Tua kita dan guru-guru kita untuk melancarkan segala niat baik kita.aaamiinnn

SALAM SATU DATA UNTUK INDONESIA RAYA

About CAPTAIN IWAN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *